Kamis, 27 November 2014
Tribun Batam

PNS Bintan yang Bandel Bakal Terima Sanksi

Selasa, 24 Agustus 2010 16:52 WIB

laporan: Patrick Nababab, reporter Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, BINTAN
- Dalam rangka menyambut Idul Fitri, Pemkab Bintan akan memberlakukan cuti bersama selama lima hari, terhitung mylai 9 September hingga 13 September 2010. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan, Ismawarman Ismail melalui sekretaris BKD, Riono, mengatakan bahwa keputusan tersebut dilalui melalui pertimbangan yang cukup panjang.

“Jadi, untuk lebaran mendatang PNS di lingkungan Pemkab Bintan akan mendapat jatah libur selama 5 hari. Tepatnya H-1 hingga H+4 hari raya,” kata Riono kepada Tribun, Selasa (24/8). 

Untuk itu, ia dan jajarannya telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk diteruskan ke seluruh jajaran Pemkab Bintan. Ia berharap seluruh PNS dapat memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan untuk dijalankan.

Namun, jika dikemudian hari pihaknya menemukan ada PNS yang tetap membandel dengan menambah waktu cutinya, maka jajarannya akan memberikan sangsi kepada yang bersangkutan. “Sangsi untuk yang membandel tentu ada. Tergantung berat tidaknya pelanggarannya,” kata Riono. 

Untuk mendukung pelaksanaanya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Bintan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak tersebut akan diarahkan ke seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Bintan. 

Selain mendapat cuti bersama, Riono mengatakan bahwa PNS juga memiliki hak cuti tahunan. Cuti tahun tersebut dapat diambil oleh semua pegawai dengan persetujuan dari pimpinannya masing-masing.

Hal ini, sambung Riono, untuk mencegah terjadinya pengambilan cuti secara bersama-sama. â€œJika semua pegawai dalam waktu bersamaan mengambil cuti, nanti kantor siapa yang jaga,” katanya berseloroh. Untuk itu ia berharap, pengambilan cuti dapat dilakukan secara efektif tanpa mengganggu pelayanan publik.(*)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas