Public Service

Urus Asuransi Bisa Diwakilkan?

Halo Jasa Raharja, saya mohon informasinya tentang pengurusan klaim asuransi Jasa Raharja yang diwakilkan oleh saudara atau kerabat?

Urus Asuransi Bisa Diwakilkan?
TRIBUN/GANJAR

Halo Jasa Raharja, saya mohon informasinya tentang pengurusan klaim asuransi Jasa Raharja yang diwakilkan oleh saudara atau kerabat? Apakah hal itu bisa dilakukan, sebab yang bersangkutan masih melakukan terapi paska kecelakaan, jika bisa apa saja syaratnya Pak? Terima kasih.

Pengirim: +628126499xxxx

Penerima Uang tetap Ahli Waris

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Sebelum kami jelaskan lebih rinci, ada baiknya kita mengetahui bahwa pihak asuransi Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan yang terjadi di jalan raya, seperti kasus tabrakan. Salah satu contohnya laka lantas yang terjadi akibat di tabrak kendaraan bermotor atau tabrakan dua atau lebih kendaraan bermotor.

Selain itu, kecelakaan alat angkutan umum (air, udara, dan darat) juga mendapatkan asuransi sesuai Undang-Undang yang berlaku. Mengenai pengurusan klaim asuransi Jasa Raharja bisa diwakilkan oleh pihak lain, seperti keluarga atau kerabat. Namun pada teknis penerimaaan santunan adalah si ahli waris atau orang yang membiayai si korban. Untuk persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

1. Laporan polisi dan sket tempat kejadian perkara (TKP) bergambar
2. Form kesehatan korban yang diisi oleh dokter atau rumah sakit tempat korban dirawat
3. Form ahli waris yang diisi oleh pamong tempat domisili korban
4. KTP korban dan KTP ahliwaris
5. Surat keterangan menikah apabila sudah menikah
6. Kartu Keluarga (KK)
7. Kwitansi biaya perawatan di RS, jika sebelumnya sempat dirawat di RS
8. Fotokopi resep obat yang diberikan oleh dokter

   Semoga jawaban ini bermanfaat. Apabila Anda ingin menanyakan lebih lengkap mengenai hal-hal yang berkaitan dengan asuransi Jasa Raharja, Anda bisa menghubungi kantor Jasa Raharja 0778-322894 atau datang langsung ke Jasa Raharja yang beralamat di Jalan Ir Sutami No 1 Sekupang Batam.

Soni Sumono SE
Kepala Unit Teknik PT Asuransi Jasa Raharja Cabang Kepri

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved