• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Batam

Rumah Pejabat Bintan Juga Bobol Maling

Selasa, 19 Oktober 2010 17:56 WIB
Rumah Pejabat Bintan Juga Bobol Maling
FOTO IST/ INTERNET
ilustrasi aksi pencurian
Laporan Ogas Jambak wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG
-  Pencurian rumah mewah disiang hari, menjadi modus baru dikalangan penjahat saat ini di Tanjungpinang. Selain rumah pengacara Edy Rustandi yang dibobol, Senin (18/10), rumah Kepala Kesbanglinmas Bintan, Dian Nusa di Jalan Lumba-Lumba 5 Nomor 112 Pantai Impian juga menjadi korban pencurian di siang hari dengan motif yang sama. Kejadian dirumah pejabat Bintan sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (15/10) lalu. Saat itu di rumah penjabat bintan itu hanya ada pembantu.
 
Diduga pelaku pada dua kejadian itu sama, yakni mengunakan mobil dan berpura-pura disuruh oleh si pemilik rumah. Siang itu tiga orang penjahat mendatangani rumah Dian Nusa, dan mengaku disuruh mengukur kamar tidur anak untuk direnovasi.

Ternyata mereka berhasil menyikat beberapa perhiasana dan batu mulia, sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 Juta.

Menurut Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP M Sibarani, pelaku mengunakan mobil Toyota Avanza dan parkir didepan rumah. Dua pria masuk ke dalam rumah dan satu orang menungu diatas mobil.

Keduanya masuk ke dalam perkarangan karena pagar tidak terkunci, kemudian meminta izin kepada pembantu dengan alasan diminta Dian Nusa untuk renovasi kamar. Pembantu tersebut awalnya tidak, namun melihat pelaku menelpon majikanya hingga akhirnya membiarkan pelaku masuk ke dalam rumah.

 Setelah dua pelaku tersebut masuk, pembantu korban segera menutup dan mengunci pintu, akan tetapi dilarang oleh dua pria tersebut.

"Pelaku itu bilang, tidak usah dikunci, tidak usah takut, yang diluar itu hanya supir kami," papar Sibarani mengutip keterangan pembantu tersebut. Dia mengatakan pelaku mengukur ruangan kamar tersebut dengan meteran dan satu lagi mencatat-catat, seraya diawasi oleh pembantu.

 
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2007 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas