Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Batam

Ada Celengan Terbuat Dari Tepung di STC Sekupang

Minggu, 7 November 2010 17:23 WIB

Ada Celengan Terbuat Dari Tepung di STC Sekupang
Tribunnews Batam / Anne Maria
Celengan Unik dari Tepung di STC Sekupang

Laporan Anne Maria wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Ajari anak anda menabung sedari dini, dengan celengan-celengan unik bergambar tokoh-tokoh kartun. Terbuat dari bahan dasar tepung sagu dan campuran serpihan kardus-kardus, celengan-celengan ini merupakan hasil kerajinan tangan dari Pulau Jawa.

Adapun gambar-gambar yang tersedia seperti Hello Kitty, Doraemon, Winnie The Pooh, Teletabies, Micky Mouse dan pasangannya Minnie Mouse dan masih banyak tokoh-tokoh kartun lainnya.

Dikatakan oleh Badri, selaku penjaga di toko Star Trade Centre (STC), biasanya barang-barang tersebut dibawa dari wilayah Jawa Tengah. Meskipun hanya terbuat dari bahan-bahan sederhana, disebutkannya bahan celengan ini tidak kalah bagusnya dengan bahan keramik.

Yaitu, jika pecah serpihan dari celengan ini tidak akan melukai kulit, berbeda dengan keramik yang tajam jika sudah pecah. Namun demikian, celengan inipun tetap mempunyai kekurangannya.

"Biasanya kalau kerajinan-kerajinan tangan seperti ini datangnya dari Pulau Jawa, dan untuk celengan ini di datangkan dari Jawa Tengah. Karna bahannya bukan keramik, jadi aman dipakai anak-anak. Namanya anak-anak kan suka nggak bisa diam, tiba-tiba mau masukkan uang ke celengan dan terjatuh kan bisa melukai anak-anak kalau dari bahan keramik, tapi karna ini bukan keramik jadi pecahannya tidak sampai menggoreslah," ungkap Badri.

Ditambahkan oleh dirinya, kekurangan dari celengan ini, yaitu tidak terlalu tahan lama. Biasanya, ketahanan dari celengan tersebut tergantung dari perawatannya dan dimana produk itu diletakkan.

Badri mengatakan karna bahannya yang hanya dari tepung sagu,  celengan ini mudah retak-retak, dan jika tidak dirawat bisa saja pecah. Tidak hanya celengan saja, di toko ini juga tersedia tempat pena, foto frame, gantungan pakaian, tempat tisu, hingga pajangan kamar dengan bahan yang sama.

"Paling bisa tahan sepuluh bulan atau lebihlah, baru nanti bisa muncul retak-retak di celengannya. Tapi kalau sering dibersihkan dengan lap bisa lebih lama, asal jangan sering-sering berdebu saja. Gambar-gambarnya juga banyak yang menarik, jadi orangtua tidak usah khawatir karna celengan ini tak hanya saja untuk anak perempuan melainkan ada juga buat anak-anak lelaki, seperti gambar spiderman, naruto, ataupun garfield. Ukurannya juga bervariatif, ada yang besar, sedang, hingga kecil," lanjutnya lagi.

Untuk harga yang ditawarkan, bervariatif dari Rp.37.500 untuk ukuran kecil hingga sedang, dan Rp.60.000 untuk ukuran besar. Bagi anda yang berminat, kunjungi segera tokonya di lantai dua Star Trade Centre Sekupang
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas