Jumat, 4 September 2015

41 Anggota DPRD Batam Melawan Keputusan MA

Selasa, 23 November 2010 18:37

41 Anggota DPRD Batam Melawan Keputusan MA
Foto Muhammad Ikhsan/ TRIBUNNEWSBATAM
Suasana Rapat DPRD Batam dengan Walikota Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM -Sekretariat Dewan (Setwan) terus mengingatkan anggota dewan agar mengembalikan Tunjangan Komunikasi Insentif (TKI) yang sudah diterima para anggota legislatif tahun 2006 lalu. Sesuai anjuran dari Kemendagri agar anggota dewan mengembalikan dana tersebut setelah Yudisial review yang diajukan salah satu anggota dewan ditolak Mahkamah Agung (MA).

Plh Sekwan Zulkifli Aman SE mengatakan sudah ada surat dari Mendagri ke seluruh Gubernur/ Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia, intinya untuk mengembalikan dana tunjangan komunikasi insentif itu.

"Sesuai tupoksi kami, untuk mengingatkan, kami sudah ingatkan para anggota dewan baik secara lisan dan tertulis agar mereka melunasi. Tugas kami hanya sebatas mengingatkan mereka. Setiap bulan ada laporan kami sampaikan ke Inspektorat Pemko dan BPK terkait perkembangan TKI ini," kata Zulkifli.

"Saya tidak tahu berapa orang yang sudah mengembalikan dana insentif itu. Angka persisnya bagian keuangan yang tahu," katanya.

Sumber dikeuangan Dewan menyebut anggota dewan yang sudah mengembalikan uang TKI itu sudah ada empat orang. Mereka adalah Jasarmen Purba (PNI Marhaenisme), Danir Tan (Demokrat),Hj Hartini Sari (PKB) dan Amiruddin Dahad (PKS). Sedangkan yang lainnya belum lunas bahkan ada yang sama sekali belum mengangsur.

Saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terus melakukan monitoring terhadap pengembalian Tunjangan Komunikasi Insentif itu. "Kami sekarang diperiksa BPK untuk pengembalian TKI itu. Kami sudah mengirim surat ke Dewan 2-3 kali untuk mengingatkan mereka. Mudah-mudahan bisa segera dilunasi. Mengingat TKI ini persoalan serius, setiap bulan selalu kami berikan laporan ke Pemko dan BPK," kata sumber tersebut.

Anggota DPRD Batam periode 2004-2009, Jasarmen Purba mengatakan dirinya menerima dana itu berdasarkan aturan. Selanjutnya dirinya mengembalikan dana itu berdasarkan aturan juga. "Saya mengembalikan dana TKI sudah lunas, karena aturan yang mengharuskan untuk mengembalikan, makanya saya kembalikan secara lunas," katanya, Senin (22/11).

Halaman123
Editor: Dedy Suwadha
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas