Rabu, 5 Agustus 2015
Home » Jiran

Mengenal Dinosaurus Hingga Lembutnya Musim Salju

Senin, 6 Desember 2010 19:31

Mengenal Dinosaurus Hingga Lembutnya Musim Salju - Dinosaurus_Nyonk_di_SCC_Singapore.jpg
Tribunnews Batam / Nyonk
Taman Dinosaurus SCC Singapore.
Mengenal Dinosaurus Hingga Lembutnya Musim Salju - Lembutnya_Salju_di_Snow_City_Singapura_1.jpg
Tribunnews Batam / Nyonk
Arena Permainan Snow City Singapore
Mengenal Dinosaurus Hingga Lembutnya Musim Salju - Lembutnya_Salju_di_Snow_City_Singapura.jpg
Tribunnews Batam / Nyonk
Arena Permainan Snow City Singapore dan lembutnya salju buatan
Mengenal Dinosaurus Hingga Lembutnya Musim Salju - OMNI_Teather_di_Singapura.jpg
Tribunnews Batam / Dedy Suwadha
OMNI Theather di SSC Singapura

TRIBUNNEWSBATAM, SINGAPURA-- Ketika ditanya kepada pelajar di Singapura, maka arena permainan yang menjadi tempat favorite mereka adalah Singapore Science Centre (SSC). Berbagai aplikasi langsung ilmu pendidikan berbasis fisika dan kimia, dapat dilihat langsung sehingga pengunjung lebih memahami dari pada pemaparan secara teori.

"Ya, saya belajar Fisika tentang listrik, ternyata aliran listrik seperti itu. Dan, memang berbahaya jika kita tidak melihat langsung. Semua yang diajarkan di teori ada aplikasinya Science Centre ini,"ujar Kevin, pelajar setingkat SMP di Singapura, Sabtu (4/12/2010).

Bagi pemerintah Singapura, pengembangan Sains dan teknologi memang tidak mudah dipahami bahkan rumit untuk dimengerti. Tapi Departemen Pendidikan, Singapore Science Centre (SSC) menjadi jawaban akan kerumitan tersebut. Dalam area gedung hampir seluas 10 meter persegi ini, terdapat ruangan-ruangan khusus yang menampilkan aneka ilmu fisika dasar, yang dapat dipraktekan oleh pengunjung. Diantaranya, ada galeri pameran yang tak hanya menawarkan edukasi sains biasa tetapi melalui permainan, koleksi benda menarik dan teknologi terkini.

"Kami memang mencoba menyuguhkan kebutuhan siswa, orang tua dan umumnya ke masyarakat yang berkunjung. Sejak 30 tahun berdiri, tentu berbagai perkembangan ilmu dan penambahan fasilitas terus dilakukan. Selain mengenalkan CSI  The Experience, telah lama hadir taman Dinosaurus dalam bentuk replika robot sungguhan,"ungkap Michael Chay, Director PR & Marketing Departement.

Khusus untuk taman Dinousaurus ini, pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan robot dinousaurus, serta juga melihat sejarah tentang Dinosaurus. Bahkan, untuk lebih mengambarkan dalam visual hidupnya, pengunjung dapat melihat langsung ke OMNI theater yang juga berada di gedung SSC. "Khusus selama Desember ini, kita hadirkan Film Sea Rex, sejarah Dinosaurus laut tertua dan terbuas dalam hidupnya,"ujar  Michael Chay.

Semenjak 30 tahun berdiri, SSC telah banyak mengalami perubahan. Mulai dari ruang-ruang yang dipamerkan hingga teknologi yang digunakan. Semua galeri tak hanya meliputi galeri indoor tetapi juga ruang pameran outdoor. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa memainkannya. Snow City menjadi gedung dibawah Singapore Science Center yang terbangun paling akhir.

Salju di Snow City Kini Lebih Lembut

Halaman12
Editor: Dedy Suwadha
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas