• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Batam

Debit Air Waduk Sei Pulai Naik Satu Meter

Senin, 10 Januari 2011 15:08 WIB
Debit Air Waduk Sei Pulai Naik Satu Meter
TRIBUNNNEWS BATAM / HADI MAULANA
Sei Pulai Bintan.

Laporan Hadi Maulana, wartawan Tribunnews Batam


TRIBUNNEWSBATAM, BINTAN – Hujan deras yang terjadi sejak satu pekan lalu berdampak baik untuk persediaan debit air waduk Sei Pulai. Debit air waduk sei pulau saat ini bertambah satu meter dari sebelumnya mengalami minus hingga dua meter.

 

Kepala Produksi PDAM Tirta Kepri Waduk Sei Pulai, Abdurrazak menyebutkan pertambahan debit air waduk Sei Pulau berkat hujan yang terjadi sejak sepekan lalu.

 

“Alhamdulillah berkat hujan yang terjasi sejak semingu lalu, debit air waduk sei pulau bertambah hingga satu meter, dari sebelumnya mengalami minus empat meter,” sebut dia, Senin (10/1).

 

Meski demikian, lanjut Abdurazak, dirinya tetap meminta agar masyarakat Bintan dan Tanjungpinang yang sebagian air bersihnya bersumber dari waduk sei pulai, teteap diminta untuk berhemat dalam penggunaan air.

 

“Kita tetap berharap warga bisa berhemat dalam penggunaan air bersih itu,” imbuhnya.

 

Lantas bagaimana dengan kondisi air waduk suplai kerumah warga dalam kondisi keruh, Abdurazak mengungkapkan permintaan maafnya kepada para pengguna jasa air bersih waduk. Sebab keruhnya air tersebut bukan disengaja, akan tetapi akaibat dari terjadinya hujan.

 

“Selama terus terjadi hujan, kualitas air waduk akan terus mengalami keruh, namun kondisi air tersebut tetap bersih karena sudah mengalami penyulingan sebelum disalurkan ke rumah warga,” sebut dia.

 


Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4487 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas