Kamis, 27 November 2014
Tribun Batam

LSM Peduli Bangsa Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 24 Januari 2011 10:31 WIB

LSM Peduli Bangsa Gelar Pengobatan Gratis
Tribunnewsbatam / Hadi Maulana
LSM Peduli Bangsa Gelar Pengobatan Gratis

Laporan Hadi Maulana, wartawan Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
–Mengawali tahun 2011 ini, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa kembali mengadakan aksi sosial masyarakat dengan membuat Pengobatan Gratis di empat  tempat di Batam.

Keempat Kampung ini adalah  Kampung Pandawa Sagulung, Kampung Damsyik Tanjung Uncang, Kampung Gentawa Batu Aji serta Kampung Agas Sekupang.

Ketua LSM Peduli Bangsa Yusak Hentrias menjelaskan  kegiatan rutin LSM Peduli Bangsa yang menggandeng atau bekerja sama dengan kelompok pelayanan Medis Singapura yang mengkhususkan diri dalam melayani kelompok masyarakat kurang mampu dalam bidang kesehatan.

“Tidak saja balita dan anak-anak dan orang dewasa, lansia juga tidak luput kita berikan pengobatan gratis ini,” kata Yusak Hentrias usai acara di Kampung Pandawa Sagulung, Senin (24/1/2011),

Yusak menyebutkan dalam aksi ini, pihaknya menurunkan sedikitnya 150 tenaga sukarelawan dan dokter, baik dari Batam maupun Singapura. " Kali ini total ada sekitar 900 hingga 1000 anggota masyarakat di dilayani di empat tempat tersebut. Melalui aparat RT RW setempat sebagai pelaksana tingkat lokal,"lanjut Yusak.

LSM Peduli Bangsa memfasilitasi penduduk setempat untuk mendapat perawatan dan pengobatan secara cuma-cuma. Hal ini memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Namun karena biaya untuk pemeriksaan dan pengobatan dirasa sangat mahal maka ada banyak diantara kalangan masyarakat kurang mampu yang akhirnya hanya pasrah pada keadaan.

“Dalam hal inilah LSM Peduli Bangsa berbuat untuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah  melayani masyarakat  kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkap Yusak.

Tidak itu saja, bahkan dalam acara tersebut, panitia memberikan penyuluhan mengenai makanan sehat dan upaya menjaga tubuh tetap bugar.

Untuk anak-anak, panitia menyediakan tenaga sukarelawan yang khusus mengajar bernyani, menari dan membuat aneka bentuk benda dan hewan dengan menggunakan balon.
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas