Kamis, 27 November 2014
Tribun Batam

Karyawan Nan Indah dan Graha Word Graha Cemas PHK

Rabu, 9 Februari 2011 13:29 WIB

Karyawan Nan Indah dan Graha Word Graha Cemas PHK
tribun batam/ maman
phk dry docks

Laporan Hadi Malana, wartawan Tribun Batam

BATAM, TRIBUN - Pemutusan Hubungn Kerja (PHK) yang dilakukan PT Drydock World Pratama, ternyata juga terpengaruh kepada sejumlah karyawan PT Nan Indah dan PT Drydock World Graha.

Dua perusahaan ini, juga perusahaan yang bernaungan dengan Drydock World selain dari PT Drydock World Pratama.

Amir (32), salah satu PT Drydock World Graha yang ditemui di Tanjunguncang, Rabu (9/2) mengkau dirinya beserta temannya yang lain sudah merasakan kecemasan. Sebab hal yang terjadi di Drydock World Pratama bisa saja terjadi di perusahaan mereka sekarang ini. Karena perusahaan mereka satu grup dengan perusahaan Drydock World Pratama.

Terlebih lagi dengan saat ini mulai berkurangnya lembur, tentunya hal ini juga memberikan pertanda yang tidak baik untuk kelangsungan mereka.

“Biasanya setiap hari ada lembur, namun kini hal itu tidak ada lagi. Belum lagi untuk hari Minggu, yang sebelumnya diperbolehkan masuk. Namun untuk sekarang ini, hal itu tidak lagi diwajibkan untuk masuk, alias libur,” ungkap Amir.

Senada juga diungkapkan Yurnalismen (36), pekerja PT Drydock World Graha yang juga mengaku mengalami hal yang sama dengan Amir. Bahkan disebutkan Yurnalismen untuk saat ini dirinya sudah tidak lagi focus melakukan pekerjaan, karena mulai dihantui rasa ketakutan akan di PHK tersebut.

“Bagaimana serius, hamper setiap hari saya terpikirkan PHK itu,” kata dia.

Diakuinya selama ini dirinya hanya menumpuhkan harapannya kepada PT Drydock World Graha, perusahaan yang selama ini memberikan kontribusi terhadap kehidupannya sehari-hari.

Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas