Legislatif

BK Minta Klarifikasi Jeffry Soal Pimpinan ke Singapura

Jeffry diperiksa badan kehormatan

BK Minta Klarifikasi Jeffry Soal Pimpinan ke Singapura
Tribunnews Batam / Istimewa/sm.net
Inilah foto unsur Pimpinan Dewan Batam. Foto Dok
Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribun Batam

BATAM, TRIBUN- Menanggapi berita kepergian unsur pimpinan dewan ke Singapura beberapa waktu lalu, Badan Kehormatan DPRD Kota Batam memanggil anggota dewan yang terkait dalam pemberitaan tersebut. Salah satunya yaitu anggota dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Jeffry Simanjuntak.

"Saya dipanggil hanya untuk mengklarifikasi isi pemberitaan di media beberapa waktu lalu," ujar Jeffry ketika ditemui saat keluar dari ruang BK, Senin (14/2/2011).

Ia menegaskan bahwa tidak ada hubungan apapun antara berita keberangkatan pimpinan dewan ke Singapura dengan tidak diberikannya izin kunjungan kerja anggota dewan.

Anggota Komisi III ini juga meminta kepada Sekretaris Dewan agar tidak hanya melayani unsur pimpinan saja, tapi juga 41 anggota lainnya. Karena Sekretaris Dewan bukanlah sekretaris pimpinan.

"Setiap kita tanya sekwan, jawabannya silakan tanya pimpinan. Sebagai anggota dewan dan ketua fraksi kita perlu mengawasi kinerja sekwan. Karena sekwan bukan sekretaris pimpinan," tegasnya.

"Saya hanya ingin kerja dewan berjalan baik," imbuh Jeffry.

Sementara itu, anggota BK DPRD Batam, M Musofa mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan pagi itu bukan untuk mencari kesalahan siapapun.

"Kita bukan cari kesalahan siapa. Kita hanya ingin klarifikasi soal pemberitaan itu saja," tegas anggota Fraksi Hanura tersebut.

Ia menambahkan bahwa pemeriksaan akan kembali dilanjutkan siang harinya. Dengan mendengarkan penjelasan dari keempat unsur pimpinan, yaitu Ketua Surya Sardi, Wakil Ketua I Ruslan Kasbulatov, Wakil Ketua II Zainal Abidin, dan Wakil Ketua III Aris Hardy Halim.

"Hasilnya nanti akan berupa rekomendasi. Dan bagaimana keputusannya diserahkan kepada seluruh struktural DPRD," singkatnya.

Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help