Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Batam

Ria : Database Kependudukan Lebih Meningkat

Rabu, 2 Maret 2011 12:03 WIB

Laporan Neneng Retna Kurnia Wartawan Tribunnews Batam

BATAM, TRIBUN
-Mantan Wakil Walikota, Ria Saptarika, menyerahkan tugas kepada Wakil Walikota  periode baru yang harus dilaksanakan. Terdapat 2 hal yang menurut Ria harus disempurnakan yaitu    Lembaga Pelelangan Secara Elektronik (LPSE) dan Data Base Kependudukan.

Ria mengatakan kedua hal itu sangat penting dan harus dibenarkan. LPSE merupakan program percontohan karena Batam dianggap sebagai fasilitator terbaik untuk pengadaan secara elektronik. "Sehingga harus dilanjutkan dan ditingkatka," ucap Ria, Selasa (3/1).


Ria menjelaskan bahwa Batam menjadi percontohan banyak orang untuk belajar mengenai mekanisme pengadaan barang/jasa secara elektronik. Dan saat ini menurutnya harus banyak pembenahan dan peningkatan sehingga orang-orang yang mau belajar tentang LPSE akan terus datang dan Batam.

"Saat ini banyak orang yang datang ke Batam secara khusus untuk belajar mengenai mekanisme pengadaan barang/jasa secara elektronik," ucap Ria.

Sedangkan kualitas data base kependudukan yang sudah dibina dengan cukup, Ria menganggap harus dijaga kualitas dan bahkan ditingkatkan. Database yang berkualiatas ditingkatkan sesuai kebutuhan kependudukan agar selaras dengan persoalan data kependudukan.

"Sekarang masih terjadi simpang siur data kependudukan yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) dengan Badan Pusat Statistik (BPS) kota Batam," ujarnya.  

Ria berharap pada pimpinan periode baru ini harus ada data yang akurat yang dimiliki oleh pemerintah kota Batam mengenai kependudukan. Ria berpendapat  semua berawal dari data kependudukan dalam  program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah

"Kebutuhan berapa, nilainya berapa tentu harus disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada," ujarnya.
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas