Pajak

Sani Himbau KPP Lebih Proaktif Sosialisasi SPT

Sani Himbau KPP Lebih Proaktif Sosialisasi SPT

Sani Himbau KPP Lebih Proaktif  Sosialisasi SPT
tribunnews batam / Thomas
Sosialisasi SPT Pajak oleh Gubernur Kepri HM Sani.
Laporan Thomas Limahekin Wartawan Tribunnews Batam

TANJUNGPIANG, TRIBUN- Taat membayar pajak menjadi  bukti dukungan masyarakat provinsi Kepulauan Riau terhadap pembangunan segala sektor di Kepri. Hal ini disampaikan oleh gubernur Kepri, HM Sani pada saat acara Pekan Panutan dan Penyerahan SPT Tahunan PPh tahun 2010, di kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjungpinang, Rabu (9/3).

Himbauan tersebut disampaikan Sani terkait target pendapatan untuk Kepri pada di  tahun 2011 ini sebesar Rp 14,6 triliun. Menurut Sani, angka ini bisa diatasi dengan mudah bila semua masyarakat Kepri mengambil bagian secara bertanggung jawab dalam pembangunan ke depan. Salah satu bukti tanggung jawab masyarakat tersebut, jelas Sani, adalah melalui ketatatan membayar pajak.

"Saya sangat mengharapkan agar seluruh masyarakat Kepri secara bertanggung jawab menunjukkan peran sertanya dalam membangun tanah Kepri ini. Salah satu peran serta masyarakat dapat ditunjukkan melalui ada ketaatan membayar pajak. Sekali lagi saya harapkan agar seluruh masyarakat menyadari hal ini. Sebab, toh pada akhirnya yang menikmati hasilnya adalah kita sendiri atau anak cucu kita ke depan," kata Sani pada salah satu bagian pidatonya.

Untuk mendukung peran serta masyarakat dalam membayar pajak, Sani juga mengharapkan agar pihak-pihak terkait yang berperan mengurusi pajak lebih bersikap pro-aktif dalam memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait pengisian SPT.  Sikap yang sama, tekan Sani, hendaknya tetap dijaga oleh para petugas pajak dalam pelayanan pajak terhadap masyarakat, instansi pemerintahan dan swasta di waktu yang akan datang.

"Saya juga mengharapkan kantor KPP seluruh kabupaten/kota di Kepri agar lebih bersikap pro-aktif dalam memberikan sosialisasi terkait pengisian SPT sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi lagi kesalah-pahaman. Sikap yang sama juga mesti ditunjukkan oleh petugas-petugas yang mengurusi pajak dalam pelayanan pajak terhadap masyarakat, instansi pemerintahan dan swasta pada saat pelaksanaan di lapangan nanti," himbau Sani lagi.

Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved