Polda Kepri

AKBP Yohanes Widodo Jabat Wakapolres Barelang

AKBP Yohanes Widodo Jabat Wakapolres Barelang

AKBP Yohanes Widodo Jabat Wakapolres Barelang
Tribunnews Batam / Istimewa
AKBP YS Widodo yang masih menjabat Kapolres Bintan.
Laporan Afrizal Wartawan Tribunnewsbatam

BATAM,TRIBUN-Gerbong mutasi Polda Kepri kembali bergulir. Sebanyak 250 perira pertama (Pama) dan perwira menengah (Pamen) melalui telegram 100/III/2011 akan menempati jabatan strategis.

"Mutasi ini untuk mengisi jabatan yang  kosong," ujar kabid Humas Polda kepri, AKBP Hartono kepada wartawan, kemarin.

Menurut Hartono, banyaknya personil level perwira yang dimutasi ini merupakan konsekuensi. Dimana Polda Kepri ini ada peningkatan tipe Polda Kepri yang awalnya tipe B2 jadi tipe B. Jadi ada beberapa kekosongan jabatan, katanya, dan ini harus diisi.

Beberapa perwira menenggah yang masuk dalam gerbong mutasi ini, wakapolres Barelang yang sebelumnya di tempati Kombes Pol Wibowo digantikan oleh Kapolres Bintan AKBP Yohanes Widodo. Sedangkan Kapolres Natuna diisi oleh AKBP Dwi Yulistiono digantikan oleh AKBP Febri Wahidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat III Ditreskrim Polda Kepri.

Untuk Wakapolres Bintan yang sebelumnya diisi oleh Kompol Berlindo digantikan oleh Kompol Danu Waspodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Barelang.

Dia mengatakan, dari sekian banyak yang masuk dalam gerbong mutasi ini terbagi dalam dua kelompok. Pertama yang menempati jabatan yang baru, dan yang lainnya ada yang merupakan pengukuhan jabatan yang disandangnya.

Dijelaskannya, ada juga yang merupakan posisi baru yang muncul dari konseksuensi ini. Dan ada juga sebahagian lagi, tambahnya, disahkan secara institusi bagi sebahagian personil dengan jabatan yang disandangnya.

"Kalau yang mengisi kekosongan, misalnya, jabatan Wakapolres Lingga. Dan ada juga sebahagian lagi yang merupakan bentuk penyegaran dalam suatu organisasi," katanya.

Dikatakannya lebih jauh, mutasi dalam organisasi kepolisian ini adalah sesuatu yang biasa. Dan ini merupakan bentuk penyegaran untuk kebaikan kinerja anggota. Jadi bagi pejabat yang baru, jabatan yang disandangnya merupakan amanat dari pimpinan.

"Semua akan kembali kepada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian ditengah-tengah masyarakat," katanya.

Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved