Kuliner

Depot Bumi Maitreya Tanjungpinang Tanpa Daging dan Bawang

Depot Bumi Maitreya Tanjungpinang Tanpa Daging dan Bawang ok.

Depot Bumi Maitreya Tanjungpinang Tanpa Daging dan Bawang
tribunnewsbatam/ iswidodo
Depot Bumi Maitreya Tanjungpinang Tanpa Daging dan Bawang..
Laporan Iswidodo Wartawan Tribunnews Batam


TANJUNGPINANG, TRIBU
N- Robin dari manajemen depot vegetarian food Bumi Maitri tidak perlu sibuk walau ramai pembeli berdatangan pada jam makan siang. Karena para pengunjung vegetarian yang terdiri dari warga Tionghoa dan pribumi ini dimanjakan dengan mengambil makanan sendiri sesuai selera atau prasmanan yang tersedia pada etalase bersih dan rapi.

Depot Vegetarian Bumi Maitri ini beralamat di jalan Ir Sutami yaitu pas di depan Gedung Diklat Buddhis Vihara Bumi Maitreya Tanjungpinang. Sekilas menunya sama dengan rumah makan lain seperti chicken asin wangi, ikan saus hisit, udang sop batang, sawi minyak pauyi, yie pien saus telur, garing asam manis, daging 3 lapis kering, kepiting merica, pare usus, bayam udang terasi dan sebagainya.

Tapi ingat, walau nama nama itu menyebut seafood atau daging tapi tidak ada sedikitpun unsur daging karena semua sudah diganti dengan tepung dan gandum sedemikian rupa sehingga sama persis dengan aslinya. Baik rasa maupun bentuk menunya sama.

"Menu itu memang namanya pakai daging atau seafood tapi tak ada unsur daging. Semua diganti dengan tepung dan gandum. Bahkan juga tak ada unsur segala jenis bawang sebagai gantinya adalah jahe. Kami buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 tiap hari. Jika tanggal 1 dan 15 pas Lunar (bulan besar) kami buka pukul 06.00 hingga 21.00," kata Robin sambil berdiri di meja kasir, Selasa (19/4). Di depot vegetarian ini juga melayani pesanan pesta pernikahan, ulang tahun maupun aneka makan spesial.

Hidup dengan pola makan vegetarian bisa mencegah penyumbatan urat nadi jantung dan mencegah penyakit kanker.  Prinsip-prinsip vegetarian  berasal dari tradisi kuno berupa kehidupan yang sederhana, penyembuhan secara alami serta komitmen menjaga dan mempertahankan lingkungan yang sehat.

Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help