A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Denah Rumah Satu Lantai - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Batam

Denah Rumah Satu Lantai

Senin, 16 Mei 2011 16:39 WIB

HALO IAI yang terhormat, perkenalkan saya Erni. Saya memiliki tanah 7 m x 19 m di Jombang, Jatim. Keinginan saya, tanah tersebut hanya pakai 6 m x 15 m saja. Tolong kasih tahu denah ruangan tanpa bertingkat. Terimakasih.
Erni, 085735300xxx

Jawaban:

HAI Ibu Erni, terimakasih banyak untuk pertanyaan Ibu. Semoga saran dari kami sesuai dengan keinginan Ibu, serta dapat diterapkan di lapangan.

Lahan yang Ibu miliki cukup luas, namun sayang tidak disebutkan lebih lanjut mengenai kebutuhan ruang yang Ibu perlukan. Untuk itu, denah yang kami berikan hanya terdiri dari ruang-ruang standar yang biasa ada dalam rumah sederhana.

Adalah pilihan yang bijak, ketika Ibu memilih agar lahan tidak dihabiskan untuk bangunan. Lahan kosong di samping dapat dimanfaatkan sebagai area terbuka yang memungkinkan ruangan mendapatkan suplai udara segar dan pencahayaan yang memadai. Lahan samping ini dapat dimanfaatkan juga sebagai taman.

Pada bagian depan bangunan, terdapat ruang tamu dan kamar tidur utama. Antara ruang tamu dan ruang keluarga tidak disekat, agar pemanfaatan ruang dapat lebih fleksibel. 

Penataan ruang seperti yang ada dalam denah memungkinkan ruang keluarga dan ruang makan mendapatkan akses udara segar dari jendela yang ada. Ruang makan dan dapur juga tidak disekat, agar ruang tidak banyak terbuang.

Bagian belakang bangunan, selebar 3,5 m dapat dimanfaatkan untuk pengembangan bangunan lebih lanjut. Untuk sementara, dapat dimanfaatkan sebagai taman atau ruang jemur. Di masa mendatang, area ini dapat dimanfaatkan sebagai kamar tidur atau gudang.

Jendela untuk kamar tidur belakang tidak diletakkan menghadap belakang, sehingga, sekalipun di belakang ruang tidur ini dibangun ruangan lagi, maka kamar tidur akan tetap memiliki bukaan ke luar bangunan.

Sebagai penjelas kami lampirkan gambar denah, sebagai penjelas. Apabila ada yang belum jelas Ibu bisa langsung ke sekretariat IAI Kepri di Kompleks Ruko KDA Bussines Centre Blok B No 8

Kezia Eka Sari Dewi ST
Arsitek Konsultan Arsitektur
HP No 08156532951

Editor: Tri Indaryani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
7876 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas