• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Batam

Tatik Kagumi Rangkaian Bunga Dari Limbah Gongong

Rabu, 25 Mei 2011 17:45 WIB
Tatik Kagumi Rangkaian Bunga Dari Limbah Gongong
tribunnewsbatam/ novyana handayani
Tatik kagumi hiasan bunga gonggong

Banyak yang sering menyebut, anak sekarang beda dengan anak zaman dulu. Hal tersebut terbukti pada Pameran Pendidikan yang digelar di Lapangan Pamedan, Rabu (25/5). Berbagai kreasi yang dihasilkan para siswa tersebut tak kalah dengan yang dihasilkan industri rumah tangga.


Seperti siswa SMPN 3 yang membuat kerajinan hiasan bunga meja dari limbah gongong. Bunga dari gonggong beraneka warna tersebut, dirangkai di pot yang terbuat dari kayu. Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan terlihat kagum dengan hasil kerajinan siswa tersebut.


Kepala SMPN 3, Edi Sarwito mengaku siswanya hanya mengikuti kegiatan belajar mengajar selama lima hari saja. “Khusus untuk Sabtu kami pengembangan diri bu. Dari 14 kegiatan diantaranya kerajinan tangan ini,” ujar Edi pada Tatik.


Kerajinan tangan tersebut diajarkan oleh guru-guru, namun untuk beberapa kegiatan lain juga didatangkan pelatih khusus dari luar sekolah. Seperti guru melukis yang didatangkan khusus. Ada pula siswa yang membuat tudung saji, dari limbah gelas air mineral.


Tak kalah, siswa SMKN 3 juga memamerkan berbagai mesin dan alat hasil karya mereka. Tak hanya hasil karya saja yang dipamerkan. Siswa SMKN 1 malah mendemonstrasikan keahlian mereka melukis. Dari 54 stand yang dibuka, terlihat stand sekolah tersebut yang paling ramai.


Tidak hanya menonton siswa yang sedang melukis, para penonton juga asyik memperhatikan siswa yang melukis tubuh mereka dengan cat. Terlihat dua orang siswa laki-laki bertelanjang dada, namun badannya dilumuri dengan cat.


Siswa SMKN1 juga kreatif. Tak hanya berjualan di stand saja, terlihat beberapa siswa berkeliling Lapangan Pamedan sambil mendorong troli. Mereka menjajakan aneka minuman dan makanan ringan dengan menggunakan troli tersebut.


Seni musik juga menjadi  pertunjukan tersendiri di masing-masing stand. Beberapa stand terlihat membawa serta alat band lengkap. Seperti siswa SMAN 1 yang menyuguhkan musik live, juga di stand MAN Tanjungpinang. Bagi yang ingin menyaksikan langsung kreatifitas para siswa, masih ada kesempatan hingga Sabtu mendatang.(opi)

Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
8232 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas