• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Batam

Pasar Seken Aviari Batuaji Masih Ramai Pembeli

Sabtu, 28 Mei 2011 01:08 WIB
Pasar Seken Aviari Batuaji Masih Ramai Pembeli
tribunnewsbatam/ nazarudin napitu
Pasar sekend Aviari Batuaji
Laporan Nazar, tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Pasar sekend Aviari Batuaji ternyata hingga kini masih banyak diminati warga masyarakat Batam, khususnya warga Batuaji dan sekitarnya.

Di pasar seken aviari ini memberikan penawaran berbagai jenis barang sekend, mulai  dari produk fashion seperti, aneka busana pria, wanita, anak sampai produk kebutuhan elektronik sekend dapat ditemui dipasar sekend ini, dan tentunya dijual dengan harga miring.

Ino, salah seorang pengunjung pasar seken Aviari Batu Aji mengatakan memilih pasar seken itu sebagai tempat berbelanja. Ia memilih pasar seken ini karena harga produknya yang cukup murah. Dan kwalitas produknya juga tidak kalah dengan produk baru yang dijual di pusat perbelanjaan lainnya.

"Saya memang selalu belanja celana dan pakaian dipasar seken ini. Asal kita sabar mencari dan telaten memeriksa barangnya, kita biasa dapat barang dengan kualitas bagus kok" katanya kepada tribunnewsbatam.com dipasar seken aviari Batuaji. Jumat (27/5).

Tidak hanya warga Batuaji saja, konsumen pasar seken Aviari tersebut ternyata banyak juga diburu oleh warga lainnya, seperti dari Batam Center dan lainnya.

Ika, wanita warga Batam Centre ini mengaku sengaja datang kepasar seken tersebut untuk berbelaja tas dan busana seken lainnya.
"Kalau saya memang suka belanja barang disini bang, selain murah, barangnya juga bermerk tapi harganya murah,"tuturnya sambil memilih tas seken disalah satu gerai dipasar seken aviari.

Dari pantauan tribunnewsbatam.com dipasar tersebut, menawarkan berbagai produk sekend dengan harga murah. Misalnya, satu celana jeans seken dijual berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 100ribuan, harga itu tergantung dari kondisi barang dan merknya.

Meskipun barang sekend, namun kwalitas produknya juga tidak kalah dengan produk barunya. Seperti, aneka produk celana jeans berbagai merk dapat ditemukan dipasar sekend tersebut, tentunya dengan harga miring.

Pasar yang sudah lama ada ini sangat diburu warga Batam. Bahkan, hampir setiap harinya pasar seken aviari selalu ramai dikunjungi pembelinya, baik wanita, pria, hingga anak-anak yang ingin membeli berbagai mainan seken rela datang kepasar seken tersebut.

Memang pasar seken sudah menjadi tren dimata masyarakat Batam, sekalipun berbagai peraturan larangan import barang bekas telah dikeluarkan berkaitan dengan UU FTZ oleh pemerintah pusat namun, animo masyarakat menjadikan bisnis ini tetap masih tinggi, bahkan telah menjadi bisnis yang menggiurkan bagi pedagangnya.

Priyadi, salah-satu penjual barang seken khusus produk pecah belah perabot rumah tangga dipasar seken aviari ini mengatakan, semua barang-barang yang dijualnya seken, dan didatangkan langsung dari Singapura. Seperti, gelas, piring, panci dan lain sebagainya.

Setiap harinya, ia mampu meraup keuntungan penjualan dari ratusanribu perharinya. Bahkan, paling ramai penjualannya pada hari libur yang penjualannya bisa mencapai hingga jutaan rupiah perharinya.

"Kita belanja sistem karungan, jadi untung-untungan juga, kalau dapat barang bagus, dan sering juga kita dapat barang jelek dan harga jualnya jadi murah. Untung kita rata-rata sekitar 15 persen perproduknya. Misalnya, satu set gelas dengan raknya ini kita jual Rp 70ribu saja,"katanya sambil menunjukkan barang dagangannya itu.

Dibandingkan hari biasa, katanya, para pengunjung paling ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Dimana keuntungan yang didapatnya pun cukup menggiurkan dihari tersebut, bahkan bisa mencapai hingga jutaan rupiah perharinya.

Hal senada juga diungkapkan Tambunan, salah-satu penjual busana dan tas sekend wanita ini mengaku barang-barang seken dagangannya itu berasal dari Singapura. Dan barang-barang dagangannya itu sebelum dijual telah disortir terlebih dahulu.

"Kalau harga jualnya bisa ditawar kok bang, tergantung merk barangnya, ada merk terkenal dan ada merk produk dengan kwalitas kw 1 dan kw 2,"katanya.

Pasar seken aviari Batuaji ini memang buka setiap harinya. Berbagai produk lainnya juga bisa didapat disana dengan harga murah. Misalnya, aneka produk furniture sekend seperti, sofa, lemari, dipan, spring bed, dan masih banyak lainnya.
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
8281 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas