Minggu, 19 April 2015

Fadhilla Ratna Dumila Mallarangan Resmi Jabat Direktur RSUD Embung Fatimah

Selasa, 7 Juni 2011 22:56

Fadhilla Ratna Dumila Mallarangan Resmi Jabat Direktur RSUD Embung Fatimah
tribunnewsbatam/ nyonk
Fadhilla Ratna Dumila Mallarangan, Direktur RSUD Embung Fatimah


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Fadhilla Ratna Dumila Mallarangan, Direktur RSUD Embung Fatimah mengaku perlu dua sampai tiga hari untuk memahami kondisi riil di internal RSUD Batam. Ia akan membahas hal ini bersama komite medik, manajemen rumah sakit, pelaksana profesional dan koordinator spesialis di rumah sakit ini.

"Bukan saya tidak punya program. Hanya saja tidak mungkin saya berbicara sebelum saya memahami betul kondisi di dalam. Oleh karena itu saya butuh 2-3 hari konsolidasi internal untuk melihat prioritas mana yang akan dilakukan," kata Fadhilla usai dilantik di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (7/6/2011).

Setelah permasalahan internal ia kuasai, baru kemudian ia menyusun rencana ke depan untuk mengelola rumah sakit tersebut. Adapun perbaikan yang akan dilakukan yaitu perbaikan kualifikasi tenaga medis dan perbaikan pelayanan di RSUD tersebut.

Fadhilla membantah isu yang menyebutkan bahwa ia menjanjikan bawa dua dokter spesialis dari Natuna untuk RSUD Batam. Karena menurutnya yang mengalokasikan dokter-dokter yaitu dari Kementerian Kesehatan, bukan dirinya.

Tugasnya sebagai Direktur RSUD hanyalah memfasilitasi dan menginformasikan kondisi Batam kepada para dokter. Untuk komunikasi awal ini, ia mengaku tidak akan terlalu banyak membahas soal insentif.

Ia akui sudah ada beberapa dokter dari Sumatera Utara yang mengajukan permohonan masuk ke RSUD Batam.

"Tidak ada saya ajak dokter dari Natuna ke sini. Mereka yang mengajukan dan jika memenuhi persyaratan administrasi dan medik dari pemerintah yang menentukan. Kita tidak ada menjanjikan apa-apa. Tidak boleh janji-janji," ujar dokter kelahiran Ujungpandang, September 1958 ini.

Halaman123
Editor: Dedy Suwadha
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas