• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Batam

Batu Cincin juga Memiliki Khasiat

Minggu, 19 Juni 2011 12:12 WIB
Batu Cincin juga Memiliki Khasiat
tribunnewsbatam/ hadi maulana
Batu Cincin juga Memiliki Khasiat
Laporan Hadi Maulana, Wartawan Tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Meski menurut H Shah Hasan dan Farhad Batu cincin hanya untuk melambangkan kegagahan si pemakinya, namun tidak begitu menurut Raja Usman. Bahkan menurut saja beliau batu cincin mampu memberikan keberuntungan bagi si pemakainya.

Ditemui Tribunnnewsbatam.com di toko D'Gems yang merupakan pusat batu permata di Batam yang ada di BCS Mall Baloi, Raja Usman menuturkan ada beberapa jenis batu yang diketahuinya banyak keberuntungannya, seperti batu jenis kecubung teh menurut dirinya diyakini sebagai pemanis atau penarik hati perempuan.

Berbeda dengan batu bladar besi, lanjut Raja Usman batu ini akan memberikan kekebalan terhadap benturan bagi setiap orang yang mempergunakannya. Sementara batu merah delima akan memberikan banyak rejeki pada pemakainya.

Belum lagi batu buntat embun, Raja Usman menuturkan batu ini akan memberikan ketenangan bagi si pemakainya.

"Dan hal itu masih banyak lagi, dan salah satunya lagi batu buaya, yang bisa mengurangi panas ketika seseorang demam," terang Raja Usman seraya menambahkan batu ini masih ada di pulau penuba.

Raja Usman menuturkan itu hanya sebagian besar saja, dan masih banyak lagi batu cincin-batu cincin lainnya yang tidak kalah menarik keberuntungannya.

"Belum lagi dengan batu buntat lipan yang katanya bisa tembus pandang, batu buntat ular mengobati lumpuh, batu buntat asam paye untuk beristri banyak serta batu buntat delima untuk mudah kaya," terang dia.

Sementara itu, Juliana, SPG toko batu cincin D Gems menuturkan kebanyakan yang mencari batu cincin di toko tersebut rata-rata orang luar batam.

"Ada juga yang dari lokal atau batam sendiri, namun hal itu bisa di hitung dan hanya batu-batu tertentu saja. Sedangkan yang dari luar rata-rata batu berkualitas tinggi," ujar Juliana.

Lantas bagaimana dengan jumlah harga, Juliana menuturkan sejauh ini tidak ada masalah, sebab yang mencari batu disini rata-rata orang yang paham dengan jenis batu tersebut, sehingga berapapun harga yang ditawarkan, semua itu bisa diterima.

"Apalagi bagi orang yang menilai bahwa batu cincin itu banyak menyimpan keberuntungannya, maka orang tersebut tidak segan-segan untuk mengeluarkan berapa nilainya hanya untuk membeli batu cincin yang disenanginya karena itu sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian pecinta batu cincin
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
8962 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas