Sepakbola

Sriwijaya FC Incar Christian Gonzales dan Irfan Bachdim

Dua penyerang Tim Nasional Indonesia, Cristian Gonzales dan Irfan Bahdim, diincar Sriwijaya Football Club (SFC).

Palembang, Tribunnewsbatam.com - Dua penyerang Tim Nasional Indonesia, Cristian Gonzales dan Irfan Bahdim, diincar Sriwijaya Football Club (SFC) untuk menjadi pemain musim kompetisi 2011-2011. "Jika ditanya siapa pemain yang menjadi buruan pertama kami musim depan, ada dua pemain, yakni Irfan Bahdim dan Gonzales," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

Menurut dia, kedua pemain itu layak menjadi buruan SFC, karena dinilai memiliki skill mumpuni sebagai penyerang. Malahan, dia menambahkan, khusus untuk Cristian "El Loco" Gonzales telah menjadi target SFC pada saat masih diarsiteki Rahmad Darmawan.

"Kami memang sudah lama tertarik dengan El Loco, karena dia memang striker handal. Sedangkan Irfan Bahdim membuat kami ingin merekrut, karena tampil gemilang saat membela Indonesia pada Piala AFF, Desember lalu," ujar anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini pula.

Guna memuluskan keinginan menggaet kedua pemain itu, manajemen SFC akan mengutus Firman Utina (gelandang) dalam melakukan pendekatan.

"Firman Utina adalah kapten Timnas Indonesia, tentunya dia memiliki kedekatan dengan Gonzales dan Firman. Oleh karena itu, manajemen meminta bantuan Firman untuk membujuk kedua pemain itu, agar mau bergabung bersama SFC musim depan," kata dia lagi.

Dia menambahkan, manajemen SFC mengambil langkah cepat dalam menentukan pemain buruan, agar tidak mengulang kesalahan seperti musim ini.

"Untuk pemain-pemain bintang, tentu banyak yang menginginkan. Sriwijaya FC harus bersaing dengan tim-tim lain untuk mendapatkannya, artinya kami harus gerak cepat agar tidak tertinggal," ujar dia.

Kehadiran dua pemain itu, diharapkan mampu mengangkat prestasi SFC pada musim depan.

Selain itu, popularitas keduanya diharapkan dapat mendongkrak jumlah penonton di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Akan banyak hal positif yang didapatkan jika kedua pemain itu jadi bergabung, salah satunya dari segi jumlah penonton," kata dia lagi.

Cristian Gonzales adalah striker yang memperkuat Persib Bandung sejak tiga musim terakhir.

Sejak merumput di Indonesia, penyerang asal Uruguay ini banyak menorehkan prestasi, salah satunya meraih beberapa kali gelar pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Kini, Gonzales telah berpindah warga negara menjadi WNI, dan memperkuat Timnas Indonesia. Sedangkan, Irfan Bachdim adalah striker yang memperkuat Persema Malang. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved