MotoGP

Honda Bakal Depak Dovizioso dan Simoncelli

KRISIS ekonomi yang masih melanda Jepang hingga saat ini, sepertinya akan berpengaruh besar bagi tim Repsol Honda musim 2012

Honda Bakal Depak Dovizioso dan Simoncelli
FOTO:HONDA PRO IMAGE
ANDREA DOVIZIOSO
KRISIS ekonomi yang masih melanda Jepang hingga saat ini, sepertinya akan berpengaruh besar bagi tim Repsol Honda musim 2012 mendatang. Setelah kemunculan rumor bahwa Repsol Honda tidak akan memperpanjang lagi kontrak Andrea Dovizioso, akhirnya hal itu dikonfirmasikan langsung oleh bos tim Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Shuhei Nakamoto.

“Saat ini adalah masa yang paling sulit bagi kami, karena kondisi krisis ekonomi sepertinya masih jauh dari kondisi ideal. Apalagi Jepang beberapa bulan lalu dilanda bencana yang dampaknya membuat semua sektor industri berjalan sangat lamban. Melambatnya sektor industrial sekitar 30 persen, tentunya berimbas besar pada kami. Makanya kami juga harus memangkas biaya untuk ajang balapan,” papar Nakamoto.

“Jika saya harus menjawab pertanyaan saat ini tentang konfigurasi pembalap yang akan dapat paket 100 persen dari HRC, saya hanya bisa mengacungkan telunjuk pada Casey Stoner dan Dani Pedrosa karena hanya mereka yang memegang kontrak untuk musim depan. Jadi saya akan mengucapkan selamat tinggal pada Dovizioso dan Marco Simoncelli,” lanjut Nakamoto.

Hmm, jika kondisinya seperti ini, kemungkinan Simoncelli menerima pinangan tim Ducati untuk musim 2012, bisa jadi kenyataan. Dengan demikian Dovi bisa turun ke tim Gresini Honda dan Ducati akan punya 3 pembalap di tim utama. (Otomotif Net)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved