Market

Aneka Sepeda Gunung Mulai Rp 8 Juta di Batam Mountain Bike

Promo Ramadhan Sepeda Gunung Profesional

Aneka Sepeda Gunung Mulai Rp 8 Juta di Batam Mountain Bike
tribunnewsbatam/ hadi maulana
Sepeda Gunung di Toko Batam Mountain Bike

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Buat Anda yang terkena virus sepeda gunung dan berencana membeli sepeda gunung, tidak salah lagi jika mendatangi toko sepeda Batam Mountain Bike yang beralamat di Komplek Ruko Taman Dutamas Blok S No.9 Batam Centre.

Sebab selain menyediakan berbagaimacam jenis sepeda buatan luar yang berkualitas tinggi, toko ini juga menyediakan berbagai macam asesoris dan sperpart untuk sepeda gunung tersebut.

Yoga Wibisana, Pengelolah Batam Mountain Bike ditemui di dealernya, Kamis (28/7/11) kepada Tribunnewsbatam menuturkan semua jenis sepeda yang dijual di Batam Mountain Bike, merupakan murni buatan luar. Karena menurutnya buatan luar memiliki kualitas lebih baik dari pada buatan lokal.

"Bukannya kami tidak pro ke buatan lokal, namun untuk naik gunung dan turun gunung tidak bisa menggunakan sepeda asal-asalan, karena nyawa taruhannya, makanya kami tawarkan sepeda luar dengan kualitas yang bisa di andalkan, bahkan garansi lima tahun," ucap Yoga.

Adapun merek_merek yang ditawarkannya, mulai dari merek Giant, Speciallized, GT, Haro, United, KHS, Mosso hingga Trek.

"Rata-rata merek ini buatan Amerika dengan kualitas teruji," tegas Yoga.

Untuk harga jualnya sendiri, sepeda-sepeda tersebut dibandrol mulai Rp8 jutaan hingga puluhan jutaan. Seperti sepeda merek Giant tipe Yukon, sebut Yoga hanya di bandrol Rp8 jutaan dan sepeda ini menurut Yoga lebih pas dipergunakan di lokasi city bike, yakni khusus di jalan-jalan perkotaan atau dijalan–jalan mulus.

"Karena sepeda ini tidak dirancang menghadapi benturan, sehingga tidak diberikan suspensi," terang Yoga.

Lain halnya dengan sepeda merek Trek tipe Scrath yang dibandrol sampai Rp60 jutaan. Karena sepeda tipe ini, sebut Yoga pas dipergunakan di medan all mountain atau untuk lintas alam atau off road dengan medan yang berat (berbatu dan jauh), naik turun bukit dan menjelajah di hutan.

"Dan sepeda jenis ini umumnya memiliki suspension depan dan belakang, makanya harganya terbilang mahal, bahkan suspensionnya mengalahkan suspension sepeda motor," ujar Yoga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dedy Suwadha
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help