Senin, 25 Mei 2015

SPSI Demo Tolak Kenaikan Tarif Air ATB

Kamis, 28 Juli 2011 15:43

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- "Tidak ada pembahasan-pembahasan, tidak ada perubahan-perubahan, tidak ada libat-melibatkan. Yang ada hanya pembatalan," kata Setia Tarigan dari SPSI dalam orasinya di depan kantor DPRD Kota Batam, Kamis (28/7/2011).

Ini merupakan kali kedua aliansi serikat pekerja berdemo menolak kenaikan tarif air ATB. Pada demo sebelumnya, Rabu (20/7/2011) lalu, pekerja meminta Wali Kota dan DPRD Batam membuat pernyataan tertulis yang isinya menolak kenaikan tarif air.

Pekerja tidak ingin pembahasan-pembahasan yang dilakukan dewan perwakilan rakyat hanya akan dijadikan alat untuk mendapatkan keuntungan. Bukan benar-benar untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Karena kalau sudah ada pembahasan nanti air pun mengalir di bawah kursi. Seperti yang terjadi di restoran Kazu," kata Setia.

Ketua SPSI Batam, Syaiful Badri mengatakan bahwa pekerja tahu adanya upaya suap oleh pimpinan ATB kepada pimpinan dewan berdasarkan cerita yang disampaikan oleh Wakil Ketua I, Ruslan Kasbulatov.

"Kami berani mengatakan bahwa Ketua Surya Sardi, Wakil Ketua Zainal Abidin dan Aris Hardy Halim terlibat karena Pak Ruslan juga menyebutkan nama-namanya. Di hadapan beberapa teman pekerja dan ada polisi juga," kata Syaiful.

Setelah berorasi cukup panjang, akhirnya Ketua Komisi III Jahuin Hutajulu menemui pendemo. Sebelum Jahuin menyampaikan kata-katanya, pekerja terlebih dulu membacakan pernyataan sikapnya.

Halaman123
Editor: Dedy Suwadha
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas