Jumat, 21 November 2014
Tribun Batam

Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran di Tanjungpiayu

Rabu, 17 Agustus 2011 22:16 WIB

Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran di Tanjungpiayu - Saur_bersama_tribun_1.jpg
tribunnewsbatam/ nyonk
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran, Tanjungpiayu
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran di Tanjungpiayu - Saur_bersama_tribun_2.jpg
Tribunnews Batam
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran, Tanjungpiayu 2
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran di Tanjungpiayu - Saur_bersama_tribun_3.jpg
Tribunnews Batam
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran, Tanjungpiayu 3
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran di Tanjungpiayu - Saur_bersama_tribun_4.jpg
tribunnewsbatam/ nyonk
Tribun Adventure Sahur Bersama di Ponpes Roudlatul Quran, Tanjungpiayu 4
Laporan Ucu Rahman, wartawan tribunnewsbatam


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Malam Nuzulul Quran dan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2011 merupakan hari yang dianggap istimewa bagi tim tribun adventure untuk melakukan acara sahur bersama dengan ratusan murid Pondok Pesantren Roudlatul Quran, Tanjungpiayu, Batam.

Malam yang menurut umat islam merupakan hari turunnya Al Quran ini juga dijadikan momen penting bagi tim tribun adventure untuk melakukan kegiatan religius di bulan Ramadan. Kedatangan rombongan tribun ini langsung disambut gembira baik oleh pengurus pondok pesantren maupun ratusan murid lainnya. Meski suasana menjelang waktu imsak, namun seluruh acara dapat diselesaikan dengan lancar. Bahkan para santri yang terlihat masih ngantuk berusaha mendengarkan tausiah Ustad Subhan dari DSNI Amanah. 

Bulan yang penuh Barokah ini menurut pimpinan Redaksi harian Tribun Batam, Ahmad Suroso merupakan hari baik untuk berbagi sedekah bersama anak-anak yatim piatu. Bekerjasama dengan perusahan listrik negara cabang Batam(PLN), tim adventure langsung membaur bersama para santri pondok pesantren Roudlatul Quran.

" Apakah semua masih kuat puasa. Kami dari tribun batam bersama PLN melakukan kerjasama melakukan sahur bersama, dimana tahun lalu di panti asuhan di daerah Sekupang. Kali ini untuk wujud syukur kami dibulan ramadan kami mengadakan acara sahur di Pondok Pesantren Roudlatul Quran. Hari ini kami menemukan hari agung, dimana bulan ramadan ini kami harus banyak sedekah terhadap yatim piatu.Hari ini kita sama-sama menikmati kemerdekaan RI yang ke 66. Kita juga mensyukuri peringatan nuzulul quran, dimana kita harus lebih banyak lagi membaca alquran dan berbagi dengan sesama. Adik-adik yang biasa mengikuti buka bersama, sekarang sahur bersama. Mungkin barokahnya lebih besar, karena disaat orang enak-enaknya tidur, kita bangun untuk sahur, " ujar Ahmad Suroso saat memberi penjelasan tentang diadakannya tribun sahur adventure kepada santri .

Ahmad Suroso menjelaskan kunjungan tahun ini juga dibagikan bantuan buku-buka pengetahuan dari toko buku Gramedia yang merupakan anak perusahaan group Kompas. "Mari kita sama-sama membaca basmalah, sebagai wujud syukur kami dibulan ramadan," ajak Ahmad Suroso.

Kabag Humas PLN Batam, Agus mengaku menjadi satu kehormatan bagi PLN Batam untuk mendukung kegiatan adventure sahur bersama. Selain bertepatan dengan moment penting di bulan ramadan, diharapkan kegiatan ini bisa terus dilanjutkan." PLN sangat mendukung tema sahur bersama ini. Biasanya kegiatan yang sering adalah buka puasa, tapi yang ini sahur bersama. Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti instansi lain untuk berbagi bersama kaum dhuafa," ujar Agus.

Ahmad Nuhan MPd pengasuh pondok pesantren Roudlatul Quran mengucapkan rasa syukur atas kegiatan ini." Kami hanya tidak bisa membalas semua amal ibadah ini. Mungkin hanya Allah yang akan membalasnya. Biasanya yang banyak berbuka bersama, saat ini sahur bersama, dan yang paling istimewa acara sahur bersama ini bertepatan dengan hari kemerdekaan, Nuzulul Quran dan perang badar," ujar Ahmad Nuhan.
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas