A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kantor Gubernur Kepri Butuhkan Dana Rp 28 Miliar - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Batam

Kantor Gubernur Kepri Butuhkan Dana Rp 28 Miliar

Minggu, 21 Agustus 2011 16:45 WIB
Laporan Widodo, wartawan Tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Proyek pembangunan ibukota Kepri di Pulau Dompak belum mencapai 100 persen namun sudah melewati batas waktu kontrak kerja, makin menarik untuk disimak. Proyek multi years 2007-2010 tersebut seharusnya sudah siap Desember 2010 kemudian adendum menjadi Juni 2011. Sampai batas waktu pertengahan tahun itu pun belum finish hingga mengundang pertanyaan dari masyarakat.

Ditanyakan kepada Gubernur Kepri terkait proyek Dompak, HM Sani menegaskan tetap komitmen melaksanakan pembangunan ibukota di Pulau Dompak. Namun kontrak kerja dan kinerjanya harus ditinjau dari sisi hukum, apakah ada pelanggaran atau tidak. Dengan dasar itu baru akan diajukan anggaran kepada DPRD terkait penyelesaiannya.

Hasil audit BPKP, ada beberapa proyek yang sudah melewati batas waktu penyelesaian dengan alasan terlalu lama proses pembebasan lahan, serta adanya serangan penyakit malaria yang melanda pera pekerja perusahaan kontraktor sehingga pengerjaan menjadi molor. Atas dasar itulah, Pemprov masih mencari fatwa sehingga melangkah melanjutkan dengan dasar hukum yang benar.

Wakil Ketua DPRD Lis Darmansyah dan Iskandarsyah beberapa waktu lalu juga mengaku bahwa draft rancangan RAPBD Perubahan yang akan diajukan oleh Pemprov tidak menyertakan program lanjutan pembangunan proyek Dompak. Namun proyek itu baru akan dianggarkan pada 2012 setelah dasar hukum dan kajian akademisnya jelas.

Sedangkan Edi Siswoyo wakil ketua I DPRD Kepri  berharap Desember 2012 Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak sudah bisa ditempati. Saat ini kondisi perkantoran sudah 90 persen tinggal finishing saja. Rencananya, untuk finishing akan diambilkan dana dari Silpa multi years sebesar Rp 28 miliar.
Editor: Purwoko
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
10190 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas