Minggu, 23 November 2014
Tribun Batam

PT McDermott Batam akan Hengkang ke Malaysia

Rabu, 21 September 2011 16:47 WIB

PT McDermott  Batam akan Hengkang ke Malaysia
tribunnewsbatam/ istimewa
PT McDermott Batam
Laporan Wartawan Tribun, Candra P. Pusponegoro

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Rumor hengkangnya Offshore Construction Company, PT McDermott Indonesia dari Batam tidak bisa dielak lagi. Terlebih rumor ini sudah beredar disejumlah kalangan subkontraktor yang bermitra dengan PT McDermott. 

Menurut rumor yang berkembang, dalam dua tahun ke depan perusahaan pemroduksi konstruksi ini akan pindah ke Johor Malaysia. Selain meresahkan subkontraktor, tentunya hal ini mengakibatkan sejumlah karyawan diberbagai sektor menjadi kebingungan atas pekerjaannya.

Sebutlah MJK, salah seorang karyawan yang sudah lima tahun bekerja di perusahaan mewah itu. Terhadap rumor itu, dirinya tidak mengetahui secara pasti. Namun, untuk saat ini, di perusahaannya memang banyak pengurangan sejumlah karyawan. Namun tidak serta-merta dilakukan pengurangan secara terus-menerus.

"Saya tidak tahu Pak persoalan itu, masalah ini perusahaanlah yang lebih paham. Tetapi memang saat ini ada pengurangan karyawan. Bulan ini saya pun juga akan di rumahkan, karena order pekerjaan saya sepi," jelas MJK.

Senada juga dikatakan oleh SRJ, mengenai rencana hengkangnya perusahaannya, ia tidak begitu mempersoalkannya. Menurutnya, terlepas benar atau tidaknya rumor itu, SRJ yakin perusahaan pasti akan menginformasikan jika akan tutup. Baginya, tidak mungkin perusahaan sebesar ini akan 'kabur' begitu saja.

"Saya tidak tahu rumor atau isu yang beredar, tetapi biasanya kalau akan ada pengurangan karyawan, manajemen kami sudah memberitahu jauh-jauh hari sebelumnya. Begitu juga dengan perusahaan yang mau hengkang, saya tidak begitu merisaukannya Pak," ujar SRJ meyakinkan.

Sementara salah seorang manajer di perusahaan tersebut, tidak bersedia memberikan keterangan atas rumor yang menyesatkan itu. Hanya saja, dia mengatakan PT McDermott Indonesia merupakan perusahaan yang sangat besar. Tentunya jika akan mengambil langkah seperti ini, perusahaan akan berpikir ulang.

"Saya tidak dalam kapasitas ini berbicara ke media. Tapi saya tegaskan rumor yang beredar disejumlah kalangan jangan dipelintir-pelintir, bisa ribut nanti," ujar salah seorang manajer yang tidak bersedia disebutkan namanya itu.

Namun demikian, penjelasan masalah hengkang itu sebenarnya tidak tepat jika dialamatkan kepada dirinya. Ia menyarankan agar menghubungi langsung ke Public Relation Manager PT McDermott Indonesia di Singapura, karena dialah yang berwenang menyampaikan informasi yang lebih dalam tentang perusahaannya.
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas