A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Enam Calon Perwira Tinggi Polri Kuliah Kerja ke Kepri - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Batam

Enam Calon Perwira Tinggi Polri Kuliah Kerja ke Kepri

Selasa, 4 Oktober 2011 16:07 WIB
Enam Calon Perwira Tinggi Polri Kuliah Kerja ke Kepri
tribunnewsbatam/ istimewa
Sespati Polri Kombes Pol Drs Ricky F Wakanno

Citizen Journalism, Kombes Pol Drs Ricky F Wakanno


Setelah melaksanaan KKLN (Kuliah Kerja Luar Negeri) ke Kepolisian Korea Selatan tanggal 19 – 24 September 2011 lalu, Saya (Kombes Pol Drs Ricky F Wakanno) beserta Peserta Sespimti Polri Dikreg ke-19 T.A 2011, hari ini (Rabu, 5 Oktober 2011) melaksanakan rangkaian kegiatan KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) mulai tanggal 5 – sampai tanggal 7 Oktober 2011 di Wilayah Kepulauan Riau.

Para peserta Sespimti Polri Dikreg ke-19 TA.2011 ini merupakan Perwira Polri pilihan sebanyak 50 orang (hasil seleksi TA 2011) terdiri dari 48 orang peserta berpangkat Komisaris Besar Polisi yang dikirim dari masing-masing Polda seluruh Indonesia dan Satker yang berada dilingkungan Mabes Polri, serta 2 orang peserta dari Depkumham dan Kejaksaan Agung RI.

Seluruh peserta Sespimti Polri Dikreg ke-19 T.A 2011 dibagi 8 sindikat dengan sasaran ke-8 Polda ( Aceh, Kepri, Jambi, Kalteng, Kaltim, Sulteng, Sulut dan NTB)  salah satunya Kelompok Sindikat 2 di wilayah Kepri (Kepulauan Riau).

Adapun nama peserta Sespimti Polri Dikreg Ke-19 T.A. 2011 yang tergabung dalam sindikat II (dua) dan nama Patun/pendamping yang mengikuti  KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) ke Wilayah Kepri antara lain : Pendamping (Para Widyaswara Sespim Polri) Irjen Pol Drs Syahtria Sitepu (Ketua Paping), Brigjen Pol Basaria Panjaitan SH.Mh, Kombes Pol Drs Rusnadi dan Kombes Pol Drs nasrullah SA sedangkan para peserta KKDN terdiri dari Kombes Pol Drs Ricky F Wakanno (Polda Kepri), Kombes Pol Drs Alex Sampe (Polda Gorontalo), Kombes Pol Drs Boy Rafli Amar (Div Humas Polri), Kombes Pol Drs Surono (Polda NTT), Kombes Pol Drs Darmawan (Polda Bali) dan Kombes Pol Drs Anang Revandoko (Korbrimob Polri).

Kegiatan KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) Ini merupakan salah satu program kegiatan khusus yang harus dilaksanakan oleh para Peserta Sespimti Polri dalam mengikuti proses pembelajaran dilembaga pendidikan Sespim Polri, dengan harapan para peserta dapat mengaplikasikan materi perkuliahan dari hasil pengamatan dilapangan kedalam tugas-tugas Kepolisian dalam bentuk tulisan ilmiah, bersifat strategi yang mencerminkan kerangka berpikir terhadap pemecahan masalah (problem solving) dengan menerapkan pendekatan kesisteman.

Pengamatan hari pertama tanggal 5 Oktober 2011 dilaksanakan di Polda Kepri bertujuan Ingin mendapatkan arahan Kapolda Kepri tentang data dan Informasi serta penjelasan pada satuan kerja (Satker) tentang penyelenggara bidang pembinaan dan operasional tingkat Polda meliputi :

TUPOKSI pada bagian/fungsi pembinaan dan operasional Polda Kepri yang menjadi obyek pengamatan. Pelaksanaan tugas secara Riil pada bagian / fungsi pembinaan dan operasional Polda sesuai TUPOKSI yang diemban. Hasil pelaksanaan tugas fungsi pembinaan dan operasional yang menjadi obyek pengamatan / wawancara. Permasalahan/hambatan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas. Kiat-kiat yang dilakukan oleh Kapolda dan Direktur / Karo dalam rangka mengatasi hambatan atau kendala tersebut;

Selain mengadakan pengamatan di Polda Kepri, Para Peserta Sespimti Polri Dikreg ke-19 T.A 2011 juga melaksanakan kunjungan pada hari kedua dan ketiga tanggal 6 dan 7 Oktober 2011 kepada unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) tingkat Propinsi meliputi : Gubernur Kepri, ingin mendapatkan arahan barkaitan pemahaman tentang Strategi dan Kebijakan Pembangunan Daerah. Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Negeri, ingin mendapatkan arahan pemahaman tentang Strategi dan Kebijakan Pengawasan Penyidikan. Ketua DPRD Tingkat Propinsi, Ingin Mendapatkan Arahan Berkaitan Pemahaman Tentang Kebijakan-Kebijakan Legislatif daerah Propinsi. Komandan Korem, dan Lantamal Ingin Mendapatkan Arahan Berkaitan Pemahaman Tentang Strategi Dan Kebijakan bantuan Keamanan kepada Polda.

Hasil dari pengamatan dan arahan-arahan serta masukan di Wilayah Kepri yang diberikan oleh Unsur FKPD (Gubernur, Kapolda, Ketua DPRD, Danrem, Danlantamal, Kajati dan Ketua PN) Kepri merupakan suatu point yang sangat penting dalam memberikan masukan-masukan untuk merumuskan suatu kebijakan dilingkungan organisasi tingkat Polda dan sebagai bahan pengetahuan bagi para Para Peserta Sespimti Polri Dikreg ke-19 T.A 2011 manakala mereka telah menduduki tempat yang strategis dilingkungan organisasi Polri nantinya.(*/ded)
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
11251 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas