Senin, 24 November 2014
Tribun Batam

PLN akan Tertibkan TV Kabel Illegal

Minggu, 9 Oktober 2011 16:54 WIB

PLN akan Tertibkan TV Kabel Illegal
tribunnewsbatam/ hadi maulana
ilustrasi tiang listrik

                
Laporan Tribunnews Batam, Kartika Kwartya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Banyaknya penyelenggaraan telematika yang memanfaatkan secara ilegal tiang listrik bertegangan menengah dan tegangan rendah milik PLN untuk memasang kabel serta perangkat jaringannya di seluruh Indonesia termasuk Batam.

Membuat b'right PLN Batam bersama PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) anak perusahaan PT PLN (Persero) di bidang telekomunikasi informasi dan multimedia, akan mengadakan penertiban.

Tak hanya menertibkan perusahaan yang memasang perangkat tanpa lisensi penyelenggara, tapi juga bagi yang tidak melalui perizinan dan prosedur yang benar kepada PLN.
 
Berdasarkan data asosiasi penyelenggara TV Kabel, terdapat sekitar 1.500 penyedia TV Kabel seluruh Indonesia yang beroperasi secara perorangan, dalam bentuk CV maupun PT.

Dalam rilis yang diterima Tribunnewsbatam.com disebutkan, hanya ada 170-an perusahaan yang telah memiliki atau mengajukan izin. Dimana sebagian besar penyedia layanan TV Kabel tersebut memakai tiang listrik secara ilegal. Sehingga menyebabkan jaringan terlihat berantakan.

Penyedia konten resmi juga dirugikan karena ulah TV Kabel ilegal dengan me-relay secara bebas konten siaran untuk dijual kembali kepada pelanggannya.

"Selain itu juga mengakibatkan terganggunya fungsi utama tiang listrik PLN sebagai pemasok tenaga listrik untuk kepentingan masyarakat," terang Humas PLN.
Editor: Iman Suryanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas