Kuliner

Bakso Jempol Menu Jakarta Hadir di Karimun

Sajian Hotel Bintang Lima Harga PK-5

Bakso Jempol Menu Jakarta Hadir di Karimun
tribunnewsbatam/ muhammad sarih
Bakso Jempol Menu Jakarta Hadir di Karimun
Laporan Muhammad Sarih Wartawan Tribunnewsbatam.com

Karimun, Tribun – Di Jakarta, bakso sudah sangat familiar bagi masyarakatnya. Dari penjual gerobak dorong, pedagang kaki lima hingga hotel berbintang menyajikan menu makanan ringan tradisional mengenyangkan ini.

Dan, di Jakarta rasa baksonya cukup nikmat jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Ini menjadi pengakuan Happy Wy selaku Owner Bakso Jempol Menu Jakarta yang baru dua hari kemarin membuka gerainya di kawasan Pasar Malam Tanjung Balai Karimun.

“Saya pernah ke beberapa daerah di Indonesia, setiap saya makan bakso saya selalu membandingkannya. Dan di Jakarta lah saya menemukan bakso yang rasanya berbeda banget dan saya menilai paling enak,” ujar Happy Wy.

Atas dasar pengalaman hobi kulinernya inilah, anak Karimun yang kini merantau di Jakarta ini, akhirnya mencetuskan ide membuka gerai bakso yang menu dan resepnya seperti bakso-bakso Jakarta.

“Saya sengaja mendatangkan koki utama dari Jakarta untuk menyajikan bakso yang rasanya benar-benar seperti rasa bakso di sana. Supaya masyarakat Karimun dari daerah Jawa hilang kerindugannya, bagi masyarakat di sini juga bisa merasakan bakso ini,” ungkapnya.

Manajer Bakso Jempol, Hartamin mengatakan gerai bakso yang dibukanya cukup representative untuk menarik pelanggan dari berbagai kalangan. Bakso yang disajikan, katanya, bertaraf hotel berbintang namun dengan harga yang ditawarkan harga pedagang kaki lima (PK-5).

“Mungkin ada masyarakat takut masuk ke sini karena tempatnya terlihat mewah dan mengira harganya mahal, sebenarnya tidak. Harga kita harga kaki lima, memang kenyamanan dan sajian yang kita berikan seperti sajian hotel bintang lima lah,” ujarnya berpromosi.

Lokasi gerai yang terletak di sisi kanan pasar malam di sebuah rumah toko ini terlihat agak mewah. Dari ruangan yang ditata menarik, lengkap dengan pendingin udara sehingga suasana makan bersama keluarga menjadi lebih nyaman seperti di restoran.

Tahap awal, Bakso Jempol menyajikan dua jenis bakso, bakso sapi dan bakso ayam. Selain mengangkat menu bakso, Bakso Jempol juga menyajikan menu makanan khas lokal, mie so dan mie ayam. “Tapi menu andalan kita tetap bakso sapinya,” kata Hartamin.

Hartamin mengatakan dibukanya gerai bakso ini juga bertujuan untuk meningkatkan gairah wisata kuliner yang ada di Karimun. Lokasi gerai yang dekat pasar malam, sangat efektif mengenalkan bakso bagi wisatawan asing yang kerap datang ke pasar malam tersebut. (msa)

Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help