Kamis, 27 November 2014
Tribun Batam

PT Cindo International Marine Trading Hadir di Ruko Kepri Mall

Kamis, 13 Oktober 2011 20:29 WIB

PT Cindo International Marine Trading Hadir di Ruko Kepri Mall
tribunnewsbatam/ istimewa
PT Cindo International Marine Trading
Laporan wartawan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Satu lagi perusahaan industri asing yang bergerak di bidang shipyard menanamkan investasinya di Kota Batam. PT Cindo International Marine Trading (CIMT) yang sudah bergerak di bidang ini selama 19 tahun melihat Batam sangat berpotensi sebab kota ini merupakan pusat shipyard terbesar di Indonesia.

Diungkapkan David Shan Direktur PT CIMT, perusahaan ini merupakan perusahaan pertama di Batam yang mendistribusikan langsung produk yang dijual dari pabriknya. Berada di Ching shu kawasan Hai an produksi dari perusahaan ini meliputi mesin bending, roling, mesin compresor, craine, pintu kapal, elektronika untuk kapal, penjualan kapal bekas dan baru, cat, dan masih banyak lagi.

Untuk cat saja, perusahaan ini memproduksi cat kapal terbaik di Cina yakni cat yang bergaransi anti karat sampai 20 tahun. Bahkan proses pengecatan bisa dilakukan di dalam air langsung.

" Ini pertama kalinya kami buka kantor di Indonesia, dan Batam menjadi kota pilihannya. Selain adanya hubungan perdagangan Cina dan Indonesia yang terjalin lama, kami melihat Batam ini sangat bagus dan berpotensi. Tujuan utama kami sebenarnya ingin mendekatkan diri serta bertatapan langsung dengan enduser kami yang ada di sini, sekaligus ingin perbaiki image," ucapnya dalam grand opening PT CIMT di pasifik hotel, Kamis (13/10) malam.

Perbaikan image yang dimaksudkan David ialah, selama ini banyak pengusaha-pengusaha asing yang membeli produk CIMT untuk dijual kembali ke enduser. Untuk mencegah cost yang tinggi saat jatuh ke enduser serta untuk memberikan pelayanan servis yang bagus maka CIMT hadir di Batam.

" Produk kami sudah banyak dikenal, selain berkualitas, produk kami pun sudah digaransi langsung bahkan oleh pemerintah Cina. Jadi banyak pengusaha asing beli tapi untuk dijual kembali, sementara pengusaha tersebut menjual dengan harga yang lebih tinggi bahkan sampai tiga kali lipat dan pelayanannya pun kurang baik. Untuk mencegah image buruk yang mungkin terjadi maka kami investasi disini. Mungkin saat ini kami baru jual saja, tetapi ke depan tidak menutup kemungkinan kami akan buka pabrik sendiri di Batam," lanjutnya.

Memiliki 6 pabrik di negara asalnya, untuk investasi awal PT CIMT di Cina sendiri sebesar 8,8 juta dolar amerika. David pun menyebutkan harga dari produk-produk nya bukan sembarang harga karena barang langsung dari pabrik. Bagi Anda yang tertarik membeli keperluan shipyard bermutu bisa langsung datang ke PT CIMT di Kepri Mal Ruko nomor 61 Simpang Kabil.
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas