• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Batam

Tak Hanya Uang, Mesin Brankas Milik Disnaker Tanjungpinang Dibawa

Senin, 7 November 2011 19:29 WIB
Tak Hanya Uang, Mesin Brankas Milik Disnaker Tanjungpinang Dibawa
tribunnewsbatam/ thommy limahekin
Dinsosnaker kota Tanjungpinang di Bobol Maling
  Laporan Thomlimah Limahekin, wartawan Tribunnewsbatam.com

Tribunnewsbatam.com, Tanjungpinang
-Membiarkan kantor tak terjaga oleh seorang securiti pun mengakibatkan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) kota Tanjungpinang harus menanggung kerugian sekitar Rp 40 juta. Pasalnya, kantor yang ditinggalkan kosong sejak Jumat (04/11) itu dimanfaatkan pencuri untuk bisa membawa kabur mesin brangkas dan 3 unit laptop.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Robikan, seorang tenaga lepas di kantor itu, pada Senin (07/11) sekitar pukul 07.30 WIB. Robikan yang selalu datang awal untuk membersihkan kantor mulanya merasa aneh ketika hendak membuka pintu utama kantor. Keanehan tersebut mulai dirasakannya ketika pintu utama ini tak bisa dibuka dari luar kendatipun kaitan gemboknya sudah dilepaskan.

"Saya sudah buka gemboknya, tapi waktu saya tarik, pintunya tak bisa terbuka. Makanya saya buka pintu samping dan longokan kepala ke dalam. Ternyata saya lihat ada tali-talinya. Padahal perasaan saya, tak ada tali-tali itu. Saya langsung punya firasat kalau kantor ini sudah dimasuki maling," ujar Robikan yang juga menginformasikan bahwa dirinya terakhir kali meninggalkan kantor pada Jumat (04/11) sore.

Terdorong untuk mencari kebenaran atas firasatnya ini, Robikan lalu mengecek kondisi pintu belakang kantor. Dia mendapatkan terali luar dan pintu kayu bercat hijau itu tertutup rapat namun tidak lagi tergembok.
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
17668 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas