• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Batam

Besok, Tour de Bintan Dibuka Kementerian Pariwisata

Jumat, 11 November 2011 18:39 WIB
Besok, Tour de Bintan Dibuka Kementerian Pariwisata
Tribun Batam/ M Iksan
Tour de Bintan
Laporan Tribunnews Batam, M Iksan

TRIBUNNEWSBATAM, BINTAN
- Jika tak ada aral melintang, besok perhelatan akbar Tour de Bintan secara resmi akan di buka secara langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya, Kementerian Pariwisata, I Gede Pitana.

Pembukaan itu sendiri akan dilakukan pada Sabtu(11/11/2011) pukul 07.00 WIB dengan mengambil Start di Simpang Lagoi, Bintan.

Raja M. Akib Rachim, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten Bintan menjelaskan bahwa Tour de Bintan sendiri akan terbagi dalam 3 etape.

Dimana Etape pertama akan menempuh jarak 150 kilmeter dengan start di Simpang Lagoi menuju Kijang dan kembali ke Simpang Lagoi.

Sedangkan etape ke 2 sejauh 73 kilometer dengan Rute Nirwana Gardens - Tanjunguban - Nirwana Gardens.

Dan Etape terakhir sejauh 38 kilometer dengan rute Nirwana Gardens - Ria Bintan - Nirwana Gardens. Sensasi bukit, hutan dan pantai akan menjadi bagian tersendiri dari Tour de Bintan ini.

Lomba akan dibagi dalam 2 kelas, yakni kelas profesional dan semi profesional. Dari 855 peserta Tour de Bintan tahun ini, sekitar 280 pembalap masuk kelas profesional.  

Akses jalur dari persimpangan Lagoi hingga simpang Lome dalam pelaksanaan ini akan ditutup total sekitar 3 hingga 4 jam saat pelaksanaan.  
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
17797 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas