Kuliner

Baru!! Cake Kentang Suliwangi D'Kentang

Suliwangi D'Kentang, Cake kentang Suliwangi D'Kentang

Baru!! Cake Kentang Suliwangi D'Kentang
Tribunnewsbatam/ anne maria
Cake kentang Suliwangi
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM -  Kentang memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat sebagai salah satu sayuran. Tak jarang, kentang pun sering dijadikan bahan pembuatan cemilan-cemilan, mulai dari kentang goreng, donut, dan banyak lagi.

Termasuk salah satunya cake kentang Suliwangi D'Kentang. Salah satu jenis panganan yang mulai merambah pasar Batam selama dua bulan terakhir ini, menawarkan berbagai macam panganan, mulai dari cemilan, aneka cake, bolu, rola  berbahan dasar kentang.

Benny Mendra, Pemilik Suliwangi D'Kentang menyebutkan, rasa yang dihasilkan kentang dari berbagai makanan tersebut sangat gurih. Sedangkan untuk produk cemilan keripik kentangnya, selain gurih, pria ini mengatakan keripik pun lebih crunchy atau garing di lidah.

" Kentang kan sudah menjadi sayuran yang gampang sekali ditemukan sehari-harinya. Dan bisa diolah jadi apa saja, mulai dari sayur, menjadi bahan untuk kue-kue basah, dan sekarang kami coba kembangkan lagi menjadi jenis makanan lainnya. Seperti cake, bolu kentang, rola kentang, keripik, serutan, osengan, dan serondeng kentang. Jadi produk-produk yang kami tawarkan memang sangat bervariasi, meskipun bahannya cuma kentang," jelas Benny saat ditemui Tribun.

Manfaat lain dari aneka makanan kentang tersebut, dipaparkan Benny lebih menyehatkan sebagai cemilan. Sebab, biarpun mengandung karbohidrat tapi tetap aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

" Orang sakit gula pun masih aman makan ini, karena kadar karbohidrat kentangkan nggak sebesar nasi. Tentunya lebih menyehatkan. Dan untuk masing-masing jenis makanan yang kami produksi juga pilihan rasanya banyak. Sepeti cake, ada cake kentang original, cake kentang pandan, cake kentang keju, dan cake kentang cokelat. Untuk rola kentang, ada yang rasa straberry, nenas, keju, dan coklat. Begitu juga untuk keripik kentangnya tersedia lima varian rasa dengan dua kemasan berbeda yakni ukurang kecil dan sedang," lanjutnya.

Tahan hingga kurang lebih empat hari, bagi Anda yang penasaran seperti apa rasanya, datang langsung saja ke stand pameran Suliwangi D'Kentang di Atrium Nagoya Hill Mal. Atau ke tokonya langsung di Komplek Ruko Baloi Blok 2 nomor 5 Baloi (dekat Rumah Sakit St.Elizabeth) atau hubungi 0778-7047734.

Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help