• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Batam

Waspada.. Ombak di Perairan Natuna Capai 4 Meter

Minggu, 8 Januari 2012 23:26 WIB
Waspada.. Ombak di Perairan  Natuna Capai 4 Meter
Tribunnews Batam / Istimewa
Ketinggian Ombak di Batam, Bintan dan Lingga bisa mencapai 4 meter. Foto ilustrasi.
Laporan Thomlimah Limahekin, Wartawan Tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG
-Kondisi cuaca di wilayah kota Tanjungpinang mulai tidak bersahabat lagi setelah terus diguyur hujan lebat dari Minggu (08/01) pagi hingga sore. Kondisi seperti ini tentunya cukup mengganggu kelancaran transportasi khususnya penyeberangan laut.

Keadaan cuaca yang berdampak pada gelombang laut ini langsung ditanggapi Ramhatullah, kepala Administrasi Pelabuhan (Adpel) kota Tanjungpinang, pihak yang paling bertanggungjawab atas pemberian izin pelayaran kapal. Saat dikonfirmasi Tribun, dia membenarkan bahwa cuaca di sekitar perairan Tanjungpinang kembali memburuk. Jika kondisi cuaca seperti ini, terus berlanjut maka Ramhatullah pun  berikhtiar bakal membatalkan beberapa pelayaran dengan menggunakan kapal-kapal kecil.

"Kapal-kapal kecil tidak akan diberangkatkan kalau cuacanya seperti ini," ungkap Ramhatullah, yang saat dikonfirmasi Tribun via telepon seluler, tengah berada di pelabuhan untuk memantau kondisi gelombang.

Ramhatullah yang selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG itu menginformasikan bahwa tinggi gelombang laut di luar wilayah Tanjungpinang tepatnya di perairan Natuna mencapai 3 - 4 meter.

Namun, kondisi ini tidak berpengaruh terhadap pelayaran kapal dari pelabuhan Sri Bintan Tanjungpinang. Karena untuk sementara tak ada kapal kecil yang melayari rute Tanjungpinang ke Natuna selain kapal Perintis Sabuk Nusantara 30 yang akan diresmikan pelayarannya, Senin (09/01).

"Kalau kapal dengan tujuan Lingga sudah pergi tadi saat cuacanya masih baik. Kalau sampai besok cuacanya seperti ini, kami akan telepon ke pihak Adpel Lingga supaya tidak mengizinkan pelayaran kapal yang rutenya ke Tanjungpinang," kata kepala Adpel kota Tanjungpinang itu. (tom)
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
19183 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas