Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Batam

Sekolah Globe National Plus Rasanya Seperti Sekolah di Eropa

Kamis, 16 Februari 2012 22:54 WIB

Sekolah Globe National Plus Rasanya Seperti Sekolah di Eropa
Tribunnewsbatam / nazaruddin
Sekolah Globe National Plus

Laporan Tribunnews Batam, Candra P. Pusponegoro

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Metodologi pembelajaran di sekolah diyakini bisa menciptkan peserta didiknya menjadi unggul dan profesional. Tidak hanya mengajar atau mendidik pelajar menjadi pintar di bidang akademik saja, melainkan keunggulan lain harus dibekalkan. Tujuannya, agar para alumni bisa kreatif dan inovatif.

Sepert tren pendidikan modern saat ini, siswa lebih dituntut untuk berpikir lebih maju dan selalu dinamis. Cara seperti ini sudah dilakukan oleh Sekolah Globe National Plus Jl Sriwijaya No 18 Pelita Batam. Pelajar yang mengenyam pendidikan di sini tidak hanya pandai di bidang akademik saja, namun mereka juga memiliki keahlian plus.

“Di sekolah ini, seluruh metodologi pengajaran dari Eropa yang selalu kreatif, inovatif, dan profesional. Siswa tidak hanya menguasai materi pendidikan secara akademik, tetapi mereka dididik untuk menjadi pemimpin dan pengusaha,” ujar Seven Panjaitan, Kepala Sekolah Globe National Plus, Kamis (16/2).

Salah satu sistem unggulan yang dikembangkan, pelajar yang mengikuti pendidikan menggunakan komunikasi bahasa Inggris standar internasional. Sistem ini berlaku untuk seluruh siswa, baik yang bersekolah di TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Sehingga calon siswa yang belum bisa berbahasa Inggris diwajibkan training terlebih dulu.

Kendati demikian, lanjut Seven, calon pelajar yang belum bisa menggunakan bahasa Inggris akan ditraining terlebih dulu. Mereka bisa mengikuti paket kursus bahasa Inggris dan komputer gratis setelah melakukan pendaftaran ke manajemen sekolah. Paket ini disediakan untuk siswa TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Selain itu, Sekolah Globe National Plus memiliki school partner sebanyak 22 sekolah yang tersebar di wilayah Asia dan Eropa. Seperti di Austria, Korea, Belanda, Inggris, Singapura, dan lainnya. Sehingga pada saat siswa mendapat kesempatan belajar di luar negeri, mereka sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris dengan sempurna.

“Sekolah Globe National Plus menjadi pilihan yang tepat untuk bersekolah karena metode yang diajarkan berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya. Untuk fasilitas pendidikan saja, kami menyediakannya sangat komplit. Termasuk keistimewaan sarana dan prasarana penunjang,” imbuh Seven.

Misalnya seluruh ruangan kelas atau ruang-ruang lainnya berfasilitas AC. Kemudian setiap kelas, jumlah siswanya dibatasi sebanyak 20 orang. Adapun mengenai fasilitas laboratorium komputer yang serba canggih. Pejara maupun guru bisa mengakses internet menggunkana WiFi.

Termasuk koleksi buku di perpustakaan yang teramat lengkap disediakan untuk pelajar atau tenaga pendidik. Selanjutnya, ekstrakulikuler diberikan kepada siswa dan siswinya sebagai bekal mempertajam bakat dan kemandirian. Seperti pramuka, bola basket, futsal, tenis meja, renang, balet, tari tradisional, piano, gitar, drum, dan biola.

Ditambah dengan fasilitas lapangan futsal, kolam renang, area khusus jogging, taman mini, kebun binatang mini, atau klinik. Sehingga sangatlah lengkap seluruh fasilitasnya. Adapun mengenai pelajaran bahasa Inggris, tenaga ahli dari Jerman akan mengajar para siswa di sekolah tersebut. (tia)

Alamat:

Sekolah Globe National Plus

Jl Sriwijaya No 18 Pelita Batam
Telp. 0778-457600

Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas