A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Menghardik Perwira Polisi, Suasana Pos Jaga Rutan di Tanjungpinang Memanas - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Batam

Menghardik Perwira Polisi, Suasana Pos Jaga Rutan di Tanjungpinang Memanas

Jumat, 17 Februari 2012 17:44 WIB
Menghardik Perwira Polisi, Suasana Pos Jaga Rutan di Tanjungpinang Memanas
Tribunnewsbatam/ net/ist
Suasana Rutan Tanjungpinang
Laporan Ogas Jambak Wartawan Tribunnews Batam


TRIBUNNEWSBATAM.COM, PINANG
- Suasana ruang penjagaan di Rutan Tanjungpinang sempat memanas, setelah petugas jaga rutan melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap Kasat Sabhara AKP Edward Palis, yang datang ke Rutan, Rabu (15/2).

Ketegangan terjadi, karena perkataan petugas rutan dinilai tidak sopan dan tidak menghargai aparat yang sedang bertugas. Karena telah diberitakan disatu media lokal, maka AKP Edward harus menjelaskan kronologis kejadian ke wartawan.

Menurut Edward Palis,  kejadian yang sebenarnya, adalah ia datang ke Rutan dalam rangka tugas, bahkan ia masih mengenakan seragam dinas, dan menunjukan surat tugas pada penjaga rutan saat itu.

"Anggota Sabhara sering melakukan pengawalan tahanan, terutama yang akan di bon atau yang akan sidang, jadi saya mengecek anggota saya yang saat itu hendak mengawal tahanan di Rutan," ungkapnya.
    
Ketika ia masuk ke ruang jaga di Rutan, ia diminta menitipkan sejata api dan hape yang ia bawa. Ia pun mematuhinya meskipun cara meminta anggota Rutan yang sedang jaga waktu itu agak kasar. "Mana senpi kau, titip di sini," kata Edward menirukan perkataan penjaga Rutan berinisial Fe, yang saat itu sedang bertugas.
    
Ketika ia hendak menitipkan hape, tiba-tiba saja hapenya berdering, salah satu atasan Edwar menelpon. Ia pun langsung menerima telepon tersebut, saat ia sedang bicara, tiba-tiba saja penjaga Rutan Fe, meminta hape Edward sambil tangannya hendak merampas hape tersebut. "Sini hape kau," ujar Erward menirukan bentakan Fe, sambil memperagakan tangan Fe yang hendak merebut hapenya.
    
Tapi saat itu Edward menghindar sehingga hapenya tidak berhasil direbut. Usai menelpon Edwar pun menegur penjaga tersebut. Mendapat teguran tersebut, Fe tidak terima, sehingga terjadilah perang mulut. Tapi kejadian tersebut akhirnya dilerai oleh beberapa pegawai Rutan, dan polisi yang berada di ruang tersebut.

"Lagian saya ke Rutan tidak untuk masuk atau menjenguk tahanan, tapi dalam rangka tugas melihat anggota saya," jelasnya.
    
Keesokan harinya, ternyata kejadian tersebut juga dialami oleh salah seorang anggota Sabhara, hingga hal itu didengar oleh Edwar. Mendengar kabar tersebut, Edwar pun langsung turun ke Rutan, dan meminta kepada petugas Rutan untuk tidak berlaku kasar.

"Lagi pula selama ini, ketika menjemput Tahanan, perlakukan mereka ke kami sangat tidak pantas, bahkan bisa dibilang lebih baik dari perlakuan terhadap hewan, kita juga selalu dipersulit saat hendak mengebon tahanan atau menitipkan tahanan," keluhnya.
    
Hingga kejadian tersebut nyaris menjadi kerusuhan, untung saja waktu itu,m Waka Polres Tanjungpinang Kompol Berliando turun ke Rutan untuk menengahi kejadian tersebut.
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
20374 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas