LIF

Sarang Semut Obat 1000 Penyakit

Lebih Aman dan Terjamin Khasiatnya

Sarang Semut Obat 1000 Penyakit
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Sarang Semut

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Sarang Semut dengan nama imiah myrmecodia pendans merupakan tanaman ,yang digunakan sebagai sarang semut.

Didalamnya terdapat labirun yang digunakan semut sebagai liang untuk melakukan aktifitasnya. Meski sebagai tanaman yang tidak biasa namun khasiat pengobatan yang dimiliki sangat luar biasa.

Sarang semut diperkenalkan pertama kali di pedalaman Papua yang biasa digunakan sebagai obat oleh warga setempat selain buah merah.

Kemudian tanaman ini diolah sebagai campuran bubur dan juga sebagi minuman dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu banyak juga yang menggunakan sebagi obat untuk berbagai penyakit dalam.

Khasiat herbal yang dimiliki ditandai dengan kandungan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalamnya. Ketiga zat ini sangat membantu tubuh manusia untuk mengontrol beragam penyakit maut.

Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh.

Secara teknis zat imuno stimulan akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakit gangguan sel bisa di cegah dan diobat.

Oleh karena itu, PT Prima Solusi Medika mengeluarkan produk sarang semutnya yang benar-benar terjaga khasiatnya.

"Pengolahan sarang semut kapsul dari PT Prima Solusi Medika sendiri tidak sembarangan. Misalnya, untuk menjaga kandungan flavonoid yang sangat rentan terhadap panas, dalam proses pengolahannya selain hati-hati dan tidak terlalu panas. Dan Kamipun menjaga suhu pengeringan pada oven pengering diatur secara tepat," terang Ifan, Product Manager PT. Prima Solusi Medika dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (21/2/2012).

Setelah proses pengeringan pun, tambahnya, masih dilanjutkan dengan proses radiasi yang menggunakan sinar Gamma. Dimana penyinaran ini bertujuan untuk memastikan sisa kuman atau bakteri yang ada benar-benar menjadi steril.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Iman Suryanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help