Kamis, 5 Maret 2015

LIF

Sarang Semut Obat 1000 Penyakit

Selasa, 21 Februari 2012 14:46 WIB

Sarang Semut Obat 1000 Penyakit
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Sarang Semut

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Sarang Semut dengan nama imiah myrmecodia pendans merupakan tanaman ,yang digunakan sebagai sarang semut.

Didalamnya terdapat labirun yang digunakan semut sebagai liang untuk melakukan aktifitasnya. Meski sebagai tanaman yang tidak biasa namun khasiat pengobatan yang dimiliki sangat luar biasa.

Sarang semut diperkenalkan pertama kali di pedalaman Papua yang biasa digunakan sebagai obat oleh warga setempat selain buah merah.

Kemudian tanaman ini diolah sebagai campuran bubur dan juga sebagi minuman dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu banyak juga yang menggunakan sebagi obat untuk berbagai penyakit dalam.

Khasiat herbal yang dimiliki ditandai dengan kandungan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalamnya. Ketiga zat ini sangat membantu tubuh manusia untuk mengontrol beragam penyakit maut.

Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh.

Secara teknis zat imuno stimulan akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakit gangguan sel bisa di cegah dan diobat.

Halaman123
Editor: Iman Suryanto
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas