• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Batam

Perlu Adanya Pengawalan Pemulangan TKI-B

Rabu, 7 Maret 2012 19:32 WIB
Perlu Adanya Pengawalan Pemulangan TKI-B
tribunnewsbatam/ istimewa
Pemulangan TKI
Laporan Tribunnews Batam, Thomlimah Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG
- Direktur Perlindungan Sosial Tindakan Kekerasan dan TKT pada Kemensos RI, Akifah Elansary, menghimbau supaya pemulangan TKI bermasalah dari Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) kota Tanjungpinang ke pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta yang menggunakan kapal Pelni, perlu dilakukan pengawalan dan pendampingan selama dalam perjalanan.

Hal tersebut dilakukan mengungat adanya beberapa kasus yang berkaitan dengan TKI bermasalah ini masih juga terjadi dalam pelayaran tersebut.

"Baru-baru ini ada seorang TKI wanita yang diperkosa dalam kapal Pelni. Mungkin bukan pihak Pelni tetapi awak hiburan yang bekerja sama dengan Pelni. Karena itu kami tekankan kepada Pelni supaya memperketat pengawasan TKI bermasalah di dalam kapal," ungkap Akifah, dalam rapat koordinasi (Rakor) penanganan TKI bermasalah dan keluarganya, di Hotel Laguna, Rabu (7/3/2012).

Selain kasus pemerkosaan itu, tambahnya, banyak TKI bermasalah pun tidak bisa didata lagi setelah turun di pelabuhan Tanjung Priok.

Bahkan mereka (TKI-B, red) lebih memilih kabur secara diam-diam tanpa sepengetahuan petugas pendamping. Ulah usil para TKI ini kentara terlihat dari perbedaan data jumlah para TKI bermasalah saat diberangkat dari Tanjungpinang dan setelah tiba di Tanjung Priok.
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
21053 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas