Kamis, 5 Maret 2015

Lelang Sampah Kembali Gagal

Jumat, 9 Maret 2012 00:14 WIB

Lelang Sampah Kembali Gagal
irwansyah.


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Lelang pengelolaan sampah oleh Pemerintah Kota Batam masih mengalami kegagalan hingga saat ini. Dan untuk sementara dua bulan ini PT Royal Gensa Asih (RGA) kembali ditunjuk dan melanjutkan pengangkutan sampah di kota Batam dengan anggaran sebesar Rp 6,3 Miliar.

Dan penunjukkan sementara PT RGA ini pun mengundang banyak pertanyaan dari Komisi III DPRD kota Batam.

Irwansyah Wakil Ketua Komisi III DPRD Batam Kamis (8/3) kepada sejumlah awak media mengatakan, lelang pengelolaan sampah sudah dua kali ini gagal yaitu di bulan Januari dan Februari lalu. Dan kegagalan lelang ini terungkap saat Komisi III hearing bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Bahkan saat hearing, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) disebut tidak mengetahui alasan kegagalan lelang pengelolaan sampah itu.

"Kenapa gagal mereka tidak tahu, karena yang melakukan lelang bukan DKP, tapi UPL (Unit Pelayanan Lelang),"ungkap Irwansyah. Kamis (8/3).

Irwansyah juga mempertanyakan PT RGA yang gugur tender pada tahap seleksi namun bisa ditunjuk melanjutkan sementara dua bulan kedepan pengangkutan sampah di Batam, padahal pada tahap seleksi PT RGA gugur.

"Ini jelas menyalahi perpres, sudah gugur kok bisa ditunjuk mengelola sampah,"ungkap Irwansyah dengan tanda tanya.

Ia menuturkan, pada Januari 2012 lalu, lelang pertama dilakukan, namun gagal. Dimana saat itu 13 perusahaan mendaftar, dan diakhir hanya tinggal dua perusahaan yang memasukkan penawaran lelang. Setelah itu, lelang kedua digelar tanggal 13 Februari, namun juga masih gagal. Dimana, lelang kedua itu ada delapan perusahaan yang mendaftar dan hanya 5 perusahaan yang memasukkan penawaran. Oleh karena itu, komisi III diakui akan mengundang kelima perusahaan peserta tender bersama UPL.

Halaman12
Editor: Dedy Suwadha
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas