A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

BPN Resmikan Loket Pelayanan Pendaftaran Tanah - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribun Batam

BPN Resmikan Loket Pelayanan Pendaftaran Tanah

Selasa, 13 Maret 2012 22:49 WIB
BPN Resmikan Loket Pelayanan Pendaftaran Tanah
Tribunnewsbatam/ hadi maulana
BPN Resmikan Loket Pelayanan Pendaftaran Tanah
Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Untuk meningkatkan pelayanan dibidang pertanahan kepada masyarakat Batam, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam, Selasa (13/3/12) meresmikan gedung loket pelayanan yang berada di samping kanan gedung BPN Batam.

Dimana gedung loket layanan ini nantinya akan melayani masyarakat menyangkut segala sesuatu tentang pendaftaran tanah, seperti Pencatatan Sita, Hapusnya Hak Tanggungan – Roya, Roya Parsial, Penghapusan Catatan Buku Tanah Sporadik, Pendaftaran SK Pembatalan Sertipikat, Pendaftaran Hapusnya Hak atau Pelepasan Hak, Hapusnya Hak, Pembatalan Sertipikat, Hak Tanggungan, Peralihan Hak – Jual Beli, Peralihan Hak – Pewarisan, Peralihan Hak – Hibah dan lain sebagainya.

"Kami harap dengan gedung loket baru ini mampu memaksimalkan pelayanan yang diberikan," kata Kepala Kantor BPN Batam, Virgo Eresta usai peresmian loket baru.

Selain itu, loket baru ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan tertib bagi masyarakat yang ingin memasukan berkas pelayanan dibidang pertanahan.

"Untuk pelayanan baru ini kami siapkan delapan loket dan ditambah satu layar informasi," terang Virgo.

Sistem pembayaran sendiri, untuk memudahkan masyarakat BPN juga menyediakan debet Mandiri. "Jadi bagi masyarakat yang lupa mambawa uang tunai, tidak perlu cemas lagi, karena sudah ada debet mandiri," jelas Virgo seraya menambahkan selama bulan Januari-Februari, Loket ini sudah memberikan pelayana 350 berkas selama 2012 ini.

Dikatakan Virgo lagi, saat ini BPN juga memberikan program Larasita (Layanan Rakyat untuk Sertipikasi Tanah) atau pelayanan keliling menggunakan mobil. Dimana hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat Batam dalam pengurusan segala pelayanan yang bersinggungan dengan BPN itu sendiri.

Larasita ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam proses pengurusan pelayanan yang bersinggungan dengan BPN Batam, seperti pengurusan isertifikat tanah, roya, pengecekan dan lain sebagainya.

"Jadi untuk warga Batam yang tinggal jauh dari Batam, tidak perlu lagi pusing untuk ke BPN, melalui Larasita semua rentang jarak yang jauh  bisa diminimalisir," tegas Virgo.

Dikatakan Virgo lagi Larasita juga merupakan reflika dari kantor pertanahan bergerak. Tidak melulu berpindah-pindah, melainkan disatu termpat dan waktu yang sama. Tak hanya itu, sambung Virgo, Larisita ini juga bertujuan untuk menimalisir membludaknya pelayanan yang terjadi di kantor BPN sendiri yang perharinya bisa mencapai 150 hingga 200 san pemohon.

"Untuk Larasita ini kami fokuskan ke daerah-daerah terpencil dan terbilang banyak kaplingnya, seperti Batuaji dan sekitarnya, Bengkong dan sekitarnya serta belakang Padang," jelas Virgo.

"Bahkan ada dua pelayanan yang selesai dalam satu hari atau bisa ditunggu, yaitu pengurusan roya (pengapusan hak tanggungan alias keterangan lunas bagi yang membeli menggunakan layanan kredit pada Bank) dan pengecekan (pengecekan status sertifikat)," kata Virgo lagi seraya menambahkan untuk persyaratan dan biaya semuanya sama dan tidak ada perubahan sama sekali. (mau)
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
21281 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas