Minggu, 28 Desember 2014
Tribun Batam

SMP 8 Batam Terbakar

Kamis, 15 Maret 2012 13:22 WIB

SMP 8 Batam Terbakar
Tribun Batam/ Istimewa/Antara
Ilustrasi Kebakaran sekolah
TRIBUNNEWSBATAM, BATAM, - Enam ruangan di SMP Negeri 8 Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau terbakar, Pada Kamis dinihari. "Enam ruangan terbakar, termasuk ruang administrasi," kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan usai meninjau kebakaran.

Enam ruang yang terbakar adalah ruang guru, ruang tamu, dan ruang laboratorium beserta belasan unit komputer.

Ahmad Dahlan mengatakan hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. Kebakaran menyebabkan semua arsip yang ada di ruang guru dan majelis terbakar.

"Namun, proses belajar mengajar tidak terganggu," kata Wali Kota memastikan.

Siswa kelas III, kata dia, tetap melaksanakan persiapan Ujian Nasional seperti biasa. "Bahkan besok try out selama dua hari tetap akan berjalan," kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tata Kota Gintoyono mengatakan perbaikan SMP 8 akan dijadikan prioritas pada anggaran APBD 2013. "Kami akan buat DED (detail engineering design) untuk anggaran perubahan," kata Gintoyono.

Gedung SMP 8 akan dibangun menjadi tiga lantai. "Ini komitmen kami untuk menjadikan semua sekolah di Batam tiga lantai," kata Gintoyono.

Kepala SMP 8 Batam, Sumarno, mengatakan kebakaran terjadi tiba-tiba sehingga sulit diatasi.

Sebenarnya, kata dia, mobil pemadam kebakaran sudah berupaya memadamkan api, namun karena api terlalu besar maka sulit dipadamkan.

Selain bangunan, arsip yang memuat nilai siswa ikut hangus, kata kepala sekolah. "Untung ada dokumen nilai yang tersimpan di laptop," kata dia.(ant)
Editor: Iman Suryanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas