Selasa, 1 September 2015

Sensasi Sate 'Celup' Dalam Bumbu Istimewa

Rabu, 28 Maret 2012 20:07

Sensasi Sate 'Celup' Dalam Bumbu Istimewa
Tribun Batam/ Istimewa
Seorang pembeli berpose didepan sate celup

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Jika Anda penikmat kuliner dan ingin mencoba makanan baru yang rasanya menggigit dan menggugah selera, mungkin bisa coba makanan yang satu ini. Sate celup, begitu namanya.

Sate yang baru pertama kali ada di Batam ini, memiliki rasa yang lezat dan cocok dijadikan panganan saat bersantai bersama keluarga maupun teman-teman.

Sate yang bisa ditemukan di Angkringan Dapur Coco Komplek Sulaiman, tepatnya sebelah ATM BNI ini, memiliki 30 jenis sate yang bisa dipilih sendiri oleh penikmatnya. Mulai dari fish ball, sosis, bakso, udang, shrimp roll, salmon, cumi, chicken wing  hingga chicken katsu bisa dinikmati dengan bumbu kacang yang sangat lezat.

Evi Susanti, pemilik angkringan Dapur Coco mengatakan bahwa bumbu yang dijadikan celupan sate yang awalnya berasal dari Singapura ini terbilang cukup istimewa.

Mengingat sebelum di santap dan dinikmati, sate dicelupkan ke minyak panas lalu diberi bumbu kacang yang diolah dengan resep istimewa. "Harganya juga relatif terjangkau mulai Rp 2000 hingga 5000 per tusuk. Harga setiap sate bisa dilihat dari tusuknya yang berwarna-warni," katanya.

Jika warna tusuk satenya hijau berarti harganya Rp 2000, biru (Rp 3000), merah (Rp 4000), dan coklat (Rp 5000).

Semenjak dijual minggu lalu, peminat sate ini terbilang cukup banyak. Pasalnya selain rasanya enak, juga pas dijadikan panganan untuk nonton atau sekadar kongkow bersama teman di angkringan yang buka setiap hari mulai pukul 19.00 WIB hingga 00.30 WIB tersebut.

Halaman12
Editor: Iman Suryanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas