Shopping

Harga Sembako di Pasar Tradisional Batam Normal

Harga Sembako di Pasar Tradisional Batam Normal

Harga Sembako di Pasar Tradisional Batam Normal
Tribunnews Batam / Anne Maria
Sembako di pasaran tradisional Batam .

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Sepekan lebih pasca isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), 1 April lalu, sejumlah harga sembako di pasaran masih tetap normal.

“Ada pengaruhnya, tapi cuma naik beberapa ribu aja, dan itupun masih normal,” ucap Yanti, pedagang di Pasar Bengkong Harapan, Senin (9/4).

Lebih lanjut Yanti mengatakan kenaikan harga itu hanya terjadi pada beberapa bahan, dan sejauh ini belum ada keluhan dari pembeli.

“Cabe merah, sebelumnya, Rp 24 ribu sekarang Rp 26 ribu,” tegasnya. Sedangkan untuk cabe hijau dijual kisaran harga Rp 20 ribu, dan cabe rawit, Rp 19 ribu, yang menandakan belum terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan.

Untuk telur per papannya masih dijual seharga Rp 28 ribu, kentang medan yang biasa dijual seharga Rp 10 ribu per kilonya kini turun menjadi Rp 7 ribu. Harga bawang jawa berkisar antara Rp 10 hingga Rp 12 ribu sedangkan bawang putih kisaran Rp 10 ribu.

“Naiknya nggak tentu, tomat merah beberapa hari kemarin sempat dijual Rp 20 ribu per kilo, padahal normalnya Rp 9 ribu. Itu karena stok disana juga habis, sekarang udah normal,” bebernya.

Harga minyak goreng curah perkilonya meningkat Rp 500, jika sebelumnya dijual seharga Rp 10.500, kini menjadi Rp 11 ribu, sedangkan harga minyak goreng kemasan per 2 liternya dijual seharga Rp 23 ribu.

“Kalau di toko-toko besar, Sabtu kemarin, minyak goreng kemasan sudah naik. Itu karena dari agennya juga menaikkan harga, mungkin di sini naiknya Minggu depan,” beber Yanti.      

Ia juga menambahkan untuk harga beras terjadi peningkatan Rp 1.000. Terutama untuk beras Bumi Ayu.

“Harga beras ada yang Rp 6.500, Rp 7 ribu, yang paling mahal beras Bumi Ayu Rp 11 ribu per kilonya,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Dedy Suwadha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help