A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Dirut Semen Padang Sosialisasi Semen PCC dan PPC di Batam - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Batam

Dirut Semen Padang Sosialisasi Semen PCC dan PPC di Batam

Kamis, 3 Mei 2012 23:29 WIB
Dirut Semen Padang Sosialisasi Semen PCC dan PPC di Batam
Tribunnewsbatam/ net/ist
Dirut Semen Padang


Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
-  Menjadi perusahaan semen terpercaya sejak 1910, semen padang terus berinovasi melihat perkembangan kebutuhan masyarakat. Dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukannya, Kamis (4/5) kemarin di Planet Holiday Hotel, Semen Padang kembali memperkenalkan dua produk terbarunya, yakni Semen Portland Pozzolan (PPC) dan Semen Portland Composit (PCC). Menurut Ahmad Firdaus, Staff Departemen Litbang dan Jaminan Kualitas Semen Padang, semen PPC dan PCC ini sebenarnya sudah banyak digunakan sebelumnya.

" Sama baiknya antara semen OPC maupun semen PPC, sekarang pun semen PPC ini sudah banyak diproduksi dan mulai banyak digunakan masyarakat. Selama ini mungkin hanya masalah pembiasaan saja, dari dulu banyak masyarakat yang lebih sering pakai semen tipe 1. Padahal kalau dipaparkan sama saja bagusnya, bahkan untuk semen PPC ini ada manfaat tambahannya, dengan Pozzolan memiliki daya ikat yang lebih bagus dari waktu ke waktu," jelas Ahmad Firdaus.

Diikuti sekitar 60 distributor atau relasi  dan pelanggan wilayah Riau, kegiatan tersebut dihadiri juga secara langsung oleh Direktur Utama PT Semen Padang Munadi Arifin, Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi Asri Mukhtar, dan Kepala Departemen Penjualan Tri Slamet. Lebih jauh Ahmad Firdaus menjelaskan bahwa kuat tekan Semen Tipe 1 akan sedikit lebih tinggi diumur awal  atau kurang dari 1 tahun, sementara  kuat tekan PCC akan lebih tinggi diumur panjang atau lebih dari 1 tahun.

" Keunggulan PCC  lainnya, lebih mudah dalam pengerjaannya, suhu beton atau panas hidrasi lebih rendah sehingga tidak mudah retak. Lebih tahan terhadap serangan sulfat, lebih kedap air,  permukaan acian lebih halus, lebih ramah lingkungan karena mengurangi gas CO2 ke udara melalui  pengurangan energi bahan bakar atau batubara dan bahan baku dengan optimalisasi penggunaan klinker," lanjutnya.

Sementara itu, Benny Wendry, Direktur Pemasaran Semen Padang menambahkan, keunggulan lain material tambahan pozzolan yang dipakai di PT Semen Padang merupakan yang terbaik di Indonesia. Sebab, materialnya merupakan hasil alam langsung, yang prosesnya juga alami.

" Pozzolannya di bakar bumi langsung, lebih sempurna prosesnya. Hal itu nggak lepas dari lokasi produksi kami di Padang, yang memang menjamin kualitas dan ketersediaan materialnya. Semen PCC inipun cocok untuk bahan pengikat dan direkomendasikan pada
penggunaan keperluan konstruksi umum dan bahan bangunan, konstruksi
umum untuk semua mutu beton, Perumahan dan bangunan bertingkat,
struktur jembatan,  struktur jalan beton, dan  komponen bangunan," sebut Benny Wendry.

Untuk semen PPC, dapat dipergunakan bagi perumahan dan bangunan bertingkat, bendungan, dam dan saluran  irigasi, bangunan dipinggir pantai dan daerah rawa atau gambut. Sebab semen ini menurutnya tahan terhadap panas hidrasi sedang. Dengan harga yang lebih kompetitif, untuk Kepri Semen Padang menargetkan penjualan semen-semennya sebesar 5 persen dari hasil produksinya.

" Hasil produksi kami per bulannya kami bisa jual 600.000 ribu ton, yang sudah tersebar di beberapa daerah. Mulai dari Sumatera Utara, Riau, Jakarta, Padang, dan Kepri. Untuk Kepri sebulan kami menjual produk-produk kami sebesar 30 ribu ton, yang terdiri dari semua jenis tipe semen. Kami harapkan semen PPC dan PCC ini bisa menambah lagi angka penjualan tersebut," pungkas Benny.
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
23220 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas