• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Batam

Rhoma Irama Pukau Ribuan Penonton MTQ ke IV

Rabu, 16 Mei 2012 12:22 WIB
Rhoma Irama Pukau Ribuan Penonton MTQ ke IV
Tribun batam/ Iswidodo
Aksi panggung Rhoma Irama bersama Soneta group dalam pembukaan MTQ ke IV
Laporan Tribunnews Batam, Iswidodo

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG -
Raden Haji Rhoma Irama bersama Soneta Grup memukau ribuan penonton saat tampil dalam acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 tingkat Kepri di desa Teluk Bakau kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan, Rabu (16/5/2012) dini hari.

Rhoma tampil lebih dari satu jam dengan tembang lama dan baru menghentak ribuan penonton dan membuat kagum di arena halaman bangunan utama Astaka MTQ.

Ribuan penonton yang berdesakan merangsek ke depan mendekat seolah ingin menatap wajah Rhoma Irama (66) secara langsung. Beberapa petugas kepolisian menghalau dan membatasi gerak penonton ini pas di depan panggung berbatas dengan kolam air kecil buatan melengkungi panggung.

Soneta grup dengan kostum khas warna putih langsung menampilkan lagu 'Laa ilaaha Illallah', 'Mirasantika', 'Judi', 'Azza' dan seterusnya dalam sekali tampil tanpa jeda.

Sebelum Rhoma tampil, ratusan pelajar Bintan menyuguhkan tari pembukaan secara kolosal yang dikemas secara apik. Dalam waktu sekitar 45 menit para siswa siswi yang mengenakan kostum putih putih menunjukkan kebolehannya di halaman arena MTQ membuat penonton dan para pejabat yang duduk di kursi kehormatan terkagum.

Tarian kolosal menyertakan sekitar 250 pelajar ini dibimbing dan diarahkan oleh Husnizar Hood. Dua MC yaitu Teja Alhabd dan Sandrina Malakiano makin membuat sajian bernuansa religius ini menyihir hadirin terkesimak. Sajian tari kolosal ini diakhiri dengan posisi semua pelajar sujud di arena.

Sedangkan kondisi jalan raya dipadati ribuan kendaraan roda empat dan roda dua nyaris tak bergerak dari arah Tanjungpinang ke lokasi acara. Kemacetan sekitar 3 kilometer membuat pengunjung berjalan kaki dari tempat mobilnya yang terparkir di jalan menuju ke tempat pembukaan MTQ.

Kondisi yang sama macetnya ketika acara telah usai, kendaraan bergerak sedikit demi sedikit mencari cela untuk pulang.

Tampak pengaturan lalu lintas dan penyediaan tempat parkir tidak terantisipasi dengan baik karena ribuan mobil terhenti di jalan dan ditinggal oleh pengendaranya.

Mau mamu maupun mundur juga tidak bisa. Sedangkan dari lokasi kemacetan itu menuju lokasi acara tidak ada penjual makanan atau minuman yang memanfaatkan situasi tersebut. Semua terpusat di arena Pembukaan MTQ.
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
23638 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas