Senin, 3 Agustus 2015

Ros Minta Dihukum 9 Tahun

Rabu, 16 Mei 2012 11:32

Ros Minta Dihukum 9 Tahun
Tribun Batam/ Hadi Maulana
Orang tua dan Keluarga Besar Mindo terlihat menyaksikan jalannya persidangan

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Putri Mega Umboh kembali digelar di Pengadilan Negeri Batam, Selasa (15/5/2012) dengan agenda pembacaan pledoi dari terdakwa Rosita alias Rosma.

Wanita yang dituntut selama 15 tahun penjara itu langsung menangis begitu sidang dibuka oleh ketua majelis hakim.

Dengan suara serak, Rosma yang duduk di kursi pesakitan langsung meminta waktu kepada hakim untuk mengungkapkan sesuatu. Setelah dipersilahkan oleh Ketua Majelis Hakim Reno Liswoto SH, Rosma mengaku menyesal atas perbuatannya terlibat dalam kasus pembunuhan Putri Mega Umboh, istri AKBP Mindo Tampubolon yang juga mantan majikannya itu.

Rosma juga sempat meminta agar hukumannya dikurangi dari tuntutan yang dijatuhkan tim Jaksa Penuntut Umum.

"Minta ijin yang mulia, saya minta maaf, saya sekarang menyesal, saya mohon hukuman saya diringankan," kata Ros kepada hakim sebelum naskah pledoinya dibacakan oleh tim kuasa hukumnya.

Mendengar permohonan itu, suasana di ruang sidang yang sepi itu mendadak hening. Sementara Ketua Majelis Hakim, Reno Liswoto SH, Ridwan SH dan Riska Widiana SH, mengangguk-angguk mendengar permohonan itu. Setelah Rosma berhenti bicara, ketiga pengacaranya langsung membacakan naskah pembelaan kliennya itu.

Ketiga pengacaranya yaitu Niko Nikson Situmorang, Juhrin Pasaribu, dan Aman Simamora secara bergantian membaca pledoi Rosma. Tak sampai satu jam berlangsung sidang usai.

Halaman123
Editor: Iman Suryanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas