• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Batam

Pasca Vonis Bebas Mindo, JPU Ajukan Kasasi

Jumat, 25 Mei 2012 13:12 WIB
Pasca Vonis Bebas Mindo, JPU Ajukan Kasasi
Tribun Batam/ Iman Suryanto
Kuasa Hukum Mindo, Hotman Sitompul
Laporan Tribunnews Batam, Ucu Rahman

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Vonis bebas yang diberikan hakim terhadap terdakwa AKBP Mindo Tampubolon tak membuat Kejaksaan Negeri Batam selaku penuntut hukum berdiam diri.

Proses hukum akan dilakukan jaksa terkait bebasnya Mindo.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Batam, Armen mengatakan, dalam tempo 7 hari atau sepekan pihaknya akan melakukan kasasi.

"Tadi JPUnya bilang pikir-pikir. Makanya dalam tujuh hari nanti kami akan lakukan kasasi, " ujar Armen usai sidang vonis Mindo, Kamis (24/5/2012).

Perihal vonis bebas yang diberikan hakim terhadap Mindo, menurut Armen, merupakan keputusan hakim yang harus dihormati. Namun selaku jaksa penuntut umum, pihaknya tetap berupaya memberikan bukti-bukti terkait keterlibatan Mindo dalam kasus pembunuhan Putri Mega Umboh.

"Kami kan selama ini berbicara fakta. Untuk menentukan tuntutan, sudah kami lakukan. Tapi pendapat hakim lain, seperti yang kita dengarkan tadi. Kalau menurut pertimbangan kami, Mindo memang terbukti. Tapi apa yang menjadi pertimbangan hakim, harus dihormati," ujar Armen.

Sementara ketua majelis hakim Reno Listowo kepada Tribunnewsbatam mengatakan, keputusan vonis bebas yang diberikan terhadap terdakwa Mindo berdasarkan fakta-fakta selama persidangan.

Ada beberapa bukti yang menjadikan dasar bagi hakim untuk membebaskan Mindo, di antaranya rekaman CCTV dan saksi perempuan.

"Sampai sekarang tidak ada hasil CCTV yang diperlihatkan. Terus katanya ada seorang perempuan yang melihat keterlibatan Mindo, juga ternyata tidak ada. Dari bukti-bukti itulah yang membuat pertimbangan kami," ujar Reno Listowo usai persidangan.

Ketika ditanya upaya kasasi yang akan dilakukan pihak jaksa, Reno menjelaskan, menjadi hak jaksa untuk melakukan kasasi. "Kalau kasasi itu hak mereka," ujar Reno.
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
23899 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas