• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Batam

Bu Guru Divonis Dua Bulan

Kamis, 5 Juli 2012 15:21 WIB
Bu Guru Divonis Dua Bulan
Tribun Batam/ Istimewa
Peristiwa guru tabrak siswa di Medan terekam dalam CCTV
TRIBUNNEWSBATAM, MEDAN - Marini, guru penabrak 17 murid Bodhicitta, Medan hanya divonis dua bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Medan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Wahidin pada sidang yang berlangsung di Ruang Kartika, Kamis (5/7/2012).

Dalam amar putusan, majelis hakim mengatakan Marini terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana akibat kelalaiannya mengakibatkan 17 siswa-siswi mengalami kecelakaan.

"Dengan ini menghukum terdakwa selama dua bulan penjara dipotong masa tahanan dan melanggar pasal 310 Undang-Undang Lalu Lintas," ujar Wahidin.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Lila Nasution pada persidangan pekan lalu yang menuntut terdakwa dengan hukuman empat bulan penjara.

Kasus kecelakaan yang menimpa murid-murid TK Perguruan Buddhis Bodhicitta, Jumat (2/3/2012) berawal ketika Marini (22) guru TK Perguruan Buddhis Bodhicitta hendak memindahkan mobil Avanza BK 1272 VQ miliknnya yang diparkir di halaman sekolah.

Seteleh dikemudikannya, tanpa disadari di belakang mobilnya ada sekitar 17 murid TK sedang berbaris hendak olahraga.

Mobil langsung menabrak mundur murid-murid tersebut. Karena panik si pengemudi. (Marini) bukan malah menghentikan kendaraannya, malah dimajukan kedepan lagi. Sehingga siswa yang terkena tubrukan mundur, sebagian lain juga tergilas saat Mariani memajukan mobilnya kearah depan, hingga menabrak tembok berjarak 15 meter dari lokasi olahraga para siswa TK.

Petugas sekolah dan guru-guru langsung melarikan para siswa ke rumah sakit.

Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
25031 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas