Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Batam

The Hills dan Rumah Zakat Santuni Anak Yatim

Selasa, 24 Juli 2012 13:26 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Ratusan anak-anak terlihat antusias mendengarkan cerita inspiratif, yang dibawakan oleh Lusi Efriani penulis buku dan pelaku UKM Batam yang sukses.

Anak-anak yang datang dari binaan rumah zakat ini, memang menjadi tamu khusus dalam acara buka bersama yang digelar The Hills Hotel, Senin (23/7/2012). Mereka dengan semangat mulai menceritakan mimpi-mimpinya dan berharap bisa terwujud seperti yang dialami Lusi Efriani.

Sambil menunggu waktunya berbuka, tak sedikit mereka yang maju ke depan panggung untuk bercerita tentang cita-citanya. Di hari itu, tak cuma menikmati santapan berbuka, 150 orang anak yang datang dari panti asuhan Tangjunguma, Bengkong, dan Nongsa tersebut pun mendapatkan paket bantuan zakat.

Paket bantuan zakat senilai Rp 270 ribu per anak tersebut, didapatkan melalui sumbangan yang dilakukan oleh para tamu Hotel The Hills dan masyarakat luas lainnya.

"Kami buat pas hari pertama ramadan, sampai sebulan penuh. Namanya shopping charity. Jadi buat tamu yang buka puasa disini secara langsung sudah menginfaqan uangnya senilai Rp1.000," ujar Hendrik, Humas The Hills Hotel.

Mendukung program pendidikan kepada anak-anak yatim, adapun paket bantuan berisi beberapa perlengkapan belajar, makanan sehat, dan pakaian lebaran. Bekerjasama dengan rumah zakat, Hendrik menyebutkan bahwa kegiatan ini menargetkan 300 anak panti asuhan untuk menerima bantuan.

"Ada 300, namun kami bagi menjadi dua sesi. 150 orang lagi minggu depan tanggal 30 Juli mendatang," tambahnya.

Tidak hanya di lingkungannya, bantuan bahkan di running pihak The Hills melalui berbagai macam jejaring sosial lainnya.

Sementara itu, Faisal Perwakilan Rumah Zakat menambahkan, MoU kali ini hanya donasi Rp1.000 dari paket berbuka. Ia berharap ke depannya bisa ditingkatkan menjadi per satu kamar.

"Ini memang penandatangan MoU pertama kali. Mudah-mudahan tahun depan bisa lagi kami saling bersinergi. Tapi kalau bisa naik kelaslah, jadinya per kamar donasinya," ujar Faisal sembari tertawa kecil.

Rumah zakat yang menunjuk secara langsung panti-panti asuhan ini menyebutkan rata-rata anak yang datang mulai usia 5 tahun. Bagi masyarakat luas yang ingin memberikan bantuan, Faisal menyebutkan bisa langsung menyalurkannya ke The Hills Hotel atau ke Rumah Zakat.
Editor: Iman Suryanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas