• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Batam

Siswa Pulau Kelong Nyeberangi Laut 1 Jam ke Sekolah

Rabu, 25 Juli 2012 00:14 WIB
Siswa Pulau Kelong Nyeberangi Laut 1 Jam ke Sekolah
tribunnewsbatam.com/widodo
Para siswa SD di sekolah Satu Atap di Madung Tanjungpinang harus menyeberangi laut tiap hari pulang pergi hanya menggunakan sampan tanpa mesin.
Laporan Tribunnewsbatam.com/Muhammad Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN- Warga di Pulau Kelong wilayah Kabupaten Bintan meminta untuk dibangunkan sekolah SMA. Karena anak anak di pulau tersebut harus menempuh perjalanan laut 1 jam ke Kijang untuk bersekolah.  Namun Pemkab Bintan menilai kondisi di pulau tersebut belum memenuhi syarat untuk dibangun gedung SMA karena jumlah anak masih terbatas.

Ansar Ahmad Bupati Bintan menyebut, sebenarnya ada lahan 6 hektar hasil hibah dari PT  Aneka Tambang yang memungkinkan untuk dibangun gedung SMA.  Beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan melakukan penilaian di beberapa daerah pesisir di Bintan terkait sarana dan pra sarana pendidikan.

Untuk sementara, yang bisa dilakukan hingga saat ini membuat kelas jauh yang bisa menampung lulusan SMP di pulau-pulau, termasuk Pulau Kelong dan sekitarnya.

"Jika nanti tamatan SMP sudah memenuhi, dan tenaga pengajarnya sudah memadai, maka kami akan mengajukan ke Pemprov untuk dibuat SMA permanen di Pulau," tegas Ansar, Selasa (24/7).

Padahal warga Pulau Kelong beralasan,  selama ini para pelajar harus menempuh perjalanan laut tiap hari untuk bisa bersekolah SMA, di Kijang. Kondisi ini dianggap rentan mengingat perjalanan yang ditempuh cukup jauh, sekitar 1 jam perjalanan.

"Kalau tak pulang pergi, anak-anak di sini terpaksa diindekoskan atau tinggal bersama saudaranya di Kijang. Kami berharap pemerintah membangun SMA di pulau," kata Miskiah, seorang warga di Kelong. (*)

Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
25650 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas